Prediksi Pemain dan Skor Mesir vs Senegal di Final Piala Afrika 2022

Prediksi Pemain dan Skor Mesir vs Senegal di Final Piala Afrika 2022
Prediksi Pemain dan Skor Mesir vs Senegal di Final Piala Afrika 2022

KALBAR SATU – Berikut di dalam artikel ini ulasan prediksi pemain dan skor Mesir vs Senegal di Final Piala Afrika 2022.

Laga antara Mesir vs Senegal menjadi menarik dan seru tatkala dua striker pemain internasional saling berhadapan dalam final Piala Afrika 2022 dini hari nanti yaitu Mohamed Salah memimpin Mesir melawan tim Senegal yang dikomandoi Sadio Mane.

Dua pemain Liverpool yang membuat The Reds menjadi apik akan mengambil peran penting bagi kedua negara saat Mesir berusaha memperbanyak trofi Piala Afrika yang dikoleksinya menjadi delapan trofi dan saat bersamaan Senegal bernafsu menjuarai turnamen ini untuk pertama kalinya.

Baca Juga: Daftar Pemain Bulu Tangkis Indonesia untuk Ajang Badminton Asia Team Championships 2022

Pertandingan Mesir vs Senegal di Final Piala Afrika 2021 dimainkan di Stadion Olembe Yaounde. Dalam laga nanti Salah tak merahasiakan keinginannya untuk mempersembahkan trofi utama kepada Mesir. Di sisi lain Mane saat ini lagi kegirangan telah mengantarkan timnya ke partai final yang sudah pasti tak ingin berakhir cuma dengan menyandang finalis.

Skuat Senegal merupakan tim peringkat teratas Afrika saat ini sehingga favoritkan menjuarai turnamen ini awalnya tampil tak meyakinkan sebelum mencapai final untuk ketiga kalinya ini.

Tim Mereka cuma mencetak 1 gol selama babak pembukaan namun masih menempati posisi teratas grup. Mereka juga sangat efisien dalam mengatasi lawan selama fase knockout.

Baca Juga: Jadwal Piala Piala AFF U23: Timnas Indonesia vs Malaysia Berikut Prediksi Pemain Skuad Garuda Muda

“Kami sangat dirugikan oleh banyak kasus COVID dan juga cedera sejumlah pemain. Kami punya waktu yang sangat sulit tetapi karena pengalaman kami, maka kami tetap tenang sampai kami bisa mengumpulkan seluruh tim,” kata Mane seperti dikutip daeri Reuters.

Namun Timnas Senegal mengawali turnamen ini tanpa disertai kapten Kalidou Koulibaly dan kiper Edouard Mendy karena baru pulih dari paparan virus COVID-19. Perjalanan mereka ke final jauh lebih mudah ketimbang Mesir yang kalah dalam pertandingan pertama fase grup melawan Nigeria.

Kemudian Mesir bangkit mengalahkan Pantai Gading dalam adu penalti pada babak 16 besar, lalu Maroko 2-1 setelah perpanjangan waktu pada perempat final, dan akhirnya menumbangkan Kamerun dalam adu penalti lagi pada semifinal.

“Kami bermain di tengah situasi yang sangat sulit tetapi kami berhasil mengatasi semua kesulitan itu,” kata Mahmoud Trezeguet. “Kami bermain 120 menit selama tiga pertandingan berturut-turut tetapi kami tetap fokus penuh menyelesaikan tugas kami.”

Pada 2017 Timnas Mesir menjadi runner-up ketika Salah dan Trezeguet sama-sama tampil. Mesir saat ini sudah mengumpulkan tujuh trofi Afrika sampai terakhir pada edisi 2010.

Namun Mereka bakal memainkan final tanpa pelatih Carlos Queiroz setelah diusir ke luar lapangan sebab mesti mengkritik wasit saat laga semifinal lalu. Kemudian Mesir akan dipimpin asisten pelatih Roger de Sa.

Baca Juga: Prediksi Susunan Pemain PSS Vs Persebaya di BRI Liga 1 Indonesia 2022 Live Indosiar

Final Piala Afrika ini lebih istimewa bagi kedua tim sebab menang atau kalah akan memacu semangat kedua tim ketika mereka bertemu kembali dalam dua laga penentuan tempat putaran final Piala Dunia Qatar 2022.

Senegal

Pernah kalah 0-1 dari Aljazair di final Piala Afrika 2019, kemduian Senegal mengarungi turnamen edisi tahun ini sebagai salah satu tim terbesar Afrika yang belum pernah mengangkat trofi benua ini meski beberapa kali menuju atmosfer final.

Selian itu, Singa Teranga melewati perjalanan yang mulus dalam kualifikasi sebagai tim tak terkalahkan dari enam pertandingan, tapi sayang mengawali putaran final dengan mengecewakan saat menang 1-0 atas Zimbabwe saat Mane membuka golnya dari titik penalti pada menit ke-97.

Meski gagal menangkan 2 pertandingan terakhir grup sebab ditahan seri Guinea dan Malawi, pasukan Aliou Cisse menempati posisi teratas Grup B sehingga maju ke 16 besar.

Senegal tampak sentuhan ajaibnya saat memasukkan dua gol ke gawang Cape Verde berkat gol babak kedua yang dicetak Mane dan Ahmadou Bamba Dieng. Kemudian Pasukan Cisse melanjutkan sensasionalnya dalam perempat final dengan menang 3-1 atas Guinea Ekuatorial lima hari kemudian untuk bertemu Burkina Faso pada semifinal.

Kepercayaan diri yang tinggi, Abdou Diallo dan Dieng mencetak gol dalam enam menit yang sempat dibalas Ibrahim Blati Toure namu Mane memastikan Senegal ke final turnamen ini. Diketahui juga Senegal kini pada performa luar biasa tinggi karena tidak terkalahkan dalam 12 pertandingan berturut-turut sejak kalah dari Afrika Selatan, Juli tahun lalu.

Berkat perpaduan dan kecemerlangan menyerang dan kekokohan pertahanan menciptakan catatan 24 gol dan hanya kebobolan enam kali. Senegal menciboba mengakhiri kekalahan beruntun dalam final setelah tersingkir pada 2002 melalui adu penalti melawan Kamerun dan kalah 0-1 dari Aljazair di Mesir tiga tahun lalu.

Mesir

Timnas Mesir merupakan tim yang paling sering menjuarai Piala Afrika dengan berhasil merebut tujuh trofi sampai 2010 ketika mereka mengalahkan Ghana 1-0.

Tim Firaun juga tak terkalahkan selama kualifikasi hingga ke putaran final di Kamerun. Tapi, pasukan Carlos Queiroz tampak kesulitan saat awal turnamen ketika kalah tipis 0-1 dari raksasa Afrika Barat Nigeria berkat gol Kelechi Iheanacho.

Lalu Mesir menang 1-0 dengan susah payah ketika melawa. Guinea-Bissau yang bertarung gigih sebelum menyelesaikan babak penyisihan grup dengan kemenangan 1-0 atas Sudan. Ketika laga 16 besar sebagai runner-up di Grup D, tim Afrika Utara ini mengalahkan salah satu favorit juara Pantai Gading melalui adu penalti setelah tanpa gol selama 120 menit.

Mesir tampil menakjubkan di semifinal saat berhadapan Maroko ketika Salah mencetak gol pada menit ke-53 untuk menyamakan kedudukan dari gol penalti Sofiane Boufal. Pada babak perpanjangan waktu, Trezeguet memastikan langkah Mesir ke semifinal.

Tim ini juga menumbangkan tuan rumah Kamerun dalam semifinal lewat adu penalti untuk mengamankan tempat final setelah 120 menit bertanding tanpa gol. Meski kesulitan menciptakan gol, Mesir mencapai final berbekal pertahanan solid yang sejauh ini sudah membuat empat clean sheet dan hanya kebobolan dua kali.

Mesir berupaya mengukuhkan diri juara Afrika tapi lawan yang dihadapinya sulit mereka taklukkan. Mesir kalah dalam dua pertemuan terakhir dengan Senegal, dan tiga kali kalah dalam lima pertemuan terakhir sejak 2002.

Prediksi

Senegal (4-3-3): Edouard Mendy; Bouna Sarr, Kalidou Koulibaly, Abdou Diallo, Saliou Ciss; Cheikhou Kouyate, Nampalys Mendy, Idrissa Gueye; Sadio Mane, Bamba Dieng, Boulaye Dia

Mesir (4-3-3): Mohamed Sobhy; Omar Kamal Abdelwahed, Trezeguet, Mahmoud Hamdi, Ahmed Fatouh; Mohamed Hamdy Ashraf, Amir El-Sulya, Mohamed Elneny; Mostafa Mohamed, Omar Marmoush, Mohamed Salah

Prediksi Skor Mesir vs Senegal di Final Piala Afrika 2021: 1:0

Demikian ulasan Prediksi Pemain dan Skor Mesir vs Senegal di Final Piala Afrika 2021

Ikuti Berita dan Artikel terbaru KALBAR SATU ID di GOOGLE NEWS