BMKG Gempa Jogja Hari ini, Guncangan Dahsyat Membuat Masyarakat Takut

  • Whatsapp
BMKG Gempa Jogja Hari ini, Guncangan Dahsyat Membuat Masyarakat Takut
BMKG Gempa Jogja Hari ini, Guncangan Dahsyat Membuat Masyarakat Takut

KALBAR SATU- BMKG Gempa Jogja Hari ini, Guncangan Dahsyat Membuat Masyarakat Takut.

Berita gempa Jogja hari ini begitu menghebohkan warga disekitar area. Gempa yang mulunya berasal dari Jogja dan Pacitan kemudian berlangsung hingga ke daerah-daerah seperti bantul dan wonogiri.

Bacaan Lainnya

Hasil informasi gempa hari ini didapat dari tim koordinator Mitigasi gempa bumi dan tsunami BMKG, Daryono menyebutkan bahwa ia telah menemukan beberapa tanda-tanda adanya gempa yang terjadi siang ini oada tanggal 13 Oktober 2021 pukul 12:00 WIB.

Gempa yang awalnya mengguncang Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dan sekitarnya dirasa begitu singkat namun membuat warga ketakutan.

Daerah-daerah yang merasa guncangan gempa itupun merasakan bahwa memang ada guncangan yang sangat dahsyat hingga membuat masyarakat panik dan keluar dari rumah.

Baca juga: Link dan Tailer Ikatan Cinta Rabu 13 Oktober 2021: Iqbal Ajak Ketemu Mama Rosa, Ada apa?

Baca juga: Link Streaming Nonton Inggris vs Hungaria Kualifikasi Piala Dunia 2022: Harry Kane Main

Lutfiana, salah satu warga yang mengatakan bahwa dirinya mengaku awalnya kaget saat gempa terjadi.

“Kaget saja, rasanya seperti pusing ternyata gempa,” ungkapnya saat ditemui di Kantor Gubernur DIY, Kompleks Kepatihan, Kota Yogyakarta, Rabu (13/10/2021).

Selain itu, ia juga mengatakan bahwa, gempa yang terjadi berlangsung tidak terlalu lama. Namun, orang-orang di sekelilingnya berteriak dan membuat panik, kata Lutfiana.

Dari hasil informasi lainnya dikutip dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) yang memberikan kabar bahwa gempa ini bermagnitudo 4,8.

Pusat gempa berada di 78 kilometer selatan Pacitan, Jawa Timur, dengan kedalaman 55 kilometer.

Baca juga: Umrah Dibuka Lagi, Kemenag Himbau Untuk Siap-siap Berangkat

Baca juga: PWNU Kalbar Dukung PW GP Ansor Dorong Penguatan Ekonomi Umat

Baca juga: GP Ansor Pusat Sukses Gelar Pelatihan Pendampingan UMKM di Kalbar

Untuk kedepannya, masyarakat dihimbau untuk lebih Berhati-hati karena khawatir terjadi gempa susulan yang lebih dahsyat.

Dalam peringatan yang lain dibulan September lalu, sebenarnya Kepala Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), Dwikorita Karnawati juga telah mengingatkan agar masyarakat dan pemerintah daerah Pacitan dan daerah sekitar agar siap dengan skenario terburuk jika terjadi gempa dan tsunami di wilayahnya.

Terima kasih telah membaca.

BMKG Gempa Jogja Hari ini, Guncangan Dahsyat Membuat Masyarakat Takut

Pos terkait

Tinggalkan Balasan