GP Ansor Pusat Sukses Gelar Pelatihan Pendampingan UMKM di Kalbar

  • Whatsapp
GP Ansor Pusat Sukses Gelar Pelatihan Pendampingan UMKM di Kalimantan Barat
GP Ansor Pusat Sukses Gelar Pelatihan Pendampingan UMKM di Kalimantan Barat

KALBAR SATU- GP Ansor Pusat Sukses Gelar Pelatihan Pendampingan UMKM di Kalbar.

Dalam rangka untuk mengembangkan UMKM, Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor resmi menggelar pelatihan Pendampingan UMKM secara bersama di 34 Provinsi se-Indonesia.

Bacaan Lainnya

Satu di antaranya adalah Provinsi Kalimantan Barat yang ikut bergabung untuk mendukung program Pendampingan UMKM di Indonesia.

Pelatihan pendampingan UMKM ini langsung selenggarakan oleh Pimpinan Pemuda Ansor Pusat sebagai bentuk menunjang integras para pelaku usaha mikro kecil dan menengah.

Addin Jauharudin selaku Wakil Sekjen Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda (GP) Ansor Bidang Ekonomi mengatakan, Bahwa dirinya begitu berharap hasil dari pelatihan tersebut dapat membuat pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) Ansor bisa naik kelas dan lebih maju.

Ia juga menambahkan, “Kegiatan pelatihan Pendampingan UMKM Ansor bersama dengan Bank BNI harapannya adalah UMKM Ansor bisa naik kelas, lebih maju, terintegrasi dan bisa lebih berkembang,” ungkapnya setelah usai membuka secara resmi pelatihan Pendampingan UMKM dan Rakerwil GP Ansor Kalimantan Barat di hotel Merpati Pontianak Kalimantan Barat, Senin 11 Oktober 2021.

Baca juga: Jika Maju Pilkada Kalbar, Lasarus Tegaskan Tak Ingin Posisi Cawagub

Baca juga: Kukuhkan 7 Badan Partai, Lasarus Optimis Kader PDIP Menang Pilkada Kubu Raya 2024

Berbicara soal Pemulihan Ekonomi umat, dikatakannya, bukanlah upaya yang baru di kalangan Ansor, lantaran sudah sejak lama Ansor sebagai banom Nahdlatul Ulama meneruskan amanah dari NU yaitu untuk memperbaiki perekonomian rakyat atau Nahdlatul Tujjar yang mempunyai arti Pergerakan Kaum Saudagar untuk membangkitkan ekonomi NU.

“Maka dalam pandemi covid-19 ini, upaya tersebut bisa menjadi obat yang mujarat, karena selain obat Vaksinasi Medis juga dibutuhkan vaksiansi ekonomi. Maka Ansor hadir selain vaksinasi medis, namun juga vaksiansi ekonomi dan yang kita harapkan adalah masyarakat sekitar bisa merasakan dari langkah-langkah ekonomi yang sedang dibangun oleh Ansor ini,” jelasnya.

Pelatihan Pendampingan UMKM yang digelar secara serentak itu, akan berlangsung hingga Minggu kedua Desember 2021 ini dan termasuk di Kalbar yang merupakan Provinsi kelima yang sudah melaksanakan yang meliputi pimpinan Cabang kabupeten/Kota di Kalbar sehingga nantinya bisa menjadi penggerak ekonomi di daerah masing-masing.

Baca juga: Baca Sinopsis Hometown Cha Cha Cha Episode 15: Simak dan Link Nonton Streaming

Baca juga: SURVEI SMRC: PDIP Berat Untuk Memenangkan Prabowo

Baca juga: Link dan Pengumuman Bantuan bsu.kemnaker.go.id, Cek Pencairan BSU BPJS Ketenagakerjaan 2021

Sejauh ini, kata dia, jika melihat potensi alam yang ada di Kalimantan Barat, tentu banyak potensi yang bisa digali oleh Kader Ansor untuk membangkitkan perekonomian masyarakat yang kita ketahui sudah terdampak akibat pandemi covid-19.

“Hasil alam seperti kratom sangat besar dan banyak usaha yang lain. Maka diharapkan Ansor tidak hanya berpangku tangan, tapi juga bisa menjadi pelaku dan perintis usaha-usaha hasil bumi,” jelasnya.

Dalam meningkatkan perekonomian dikatakannya bisa bersinergi dengan berbagai pihak seperti yang saat ini telah terjalin dengan bank BNI.

Terima kasih telah membaca.

GP Ansor Pusat Sukses Gelar Pelatihan Pendampingan UMKM di Kalbar

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

2 Komentar