Tips Membuat Deskripsi Diri Untuk Pendaftaran PPPK Guru 2022: Berikut Contoh Poin Pentingnya

Tips Membuat Deskripsi Diri Untuk Pendaftaran PPPK Guru 2022: Berikut Contoh Poin Pentingnya
Tips Membuat Deskripsi Diri Untuk Pendaftaran PPPK Guru 2022: Berikut Contoh Poin Pentingnya. Foto/Instagram.

KALBAR SATU ID- Tips Membuat Deskripsi Diri Untuk Pendaftaran PPPK Guru 2022: Berikut Contoh Poin Pentingnya.

Berikut ini contoh beserta tips membuat deskripsi diri untuk pendaftaran guru PPPK 2022.

Bacaan Lainnya

Sebelum mendaftarkan diri sebagai calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) 2022, ada baiknya mengetahui hal-hal penting terkait deskripsi diri sendiri.

Baca juga: LINK DAFTAR PPPK 2022 Mudah dan Simple: Berikut Jadwal, Cara, dan Syarat Daftarnya

Deskripsi diri ini merupakan salah satu persyaratan mendaftar PPPK 2022 bagi tenaga guru yakni dengan memasukan deskripsi diri dengan maksimal 3000 kata.

Oleh karena itu, bagi para calon pelamar harus mengetahui apa saja poin-poin penting 3000 kata itu untuk mendeskripsikan diri anda secara maksimal.

Baca juga: Sedang Streaming! Yuk Nonton Thomas Cup: Final Indonesia Vs India, Tim Garuda Tertinggal Poin!

Simak berikut adalah poin-poin penting dan contoh mendeskripsikan diri agar bisa menjadi penilaian positif untuk di pendaftaran guru PPPK 2022 nanti.

  • Identitas diri berupa nama lengkap, tempat tanggal lahir.
  • Tentang sekolah meliputi nama sekolah, berapa lama Anda mengajar, apa saja bentuk dedikasi yang sudah diberikan pada sekolah, prestasi-prestasi yang sudah pernah diraih
  • Bentuk hubungan Anda dengan para siswa dan guru yang lain
  • Hubungan Anda dalam bermasyarakat dalam hal ini meliputi keaktifan dalam organisasi masyarakat, apa jabatan yang dipegang, peran Anda, dan apa prestasi yang sudah disumbangkan dalam kehidupan bermasyarakat.
  • Semua hal di atas yang isinya mendeskripsikan diri yang dimasukan adalah hal-hal positif dan menginspirasi orang lain.

Contoh Deskripsi Diri Pendaftaran PPPK Guru 2022.

Nama saya Muhammad Arif, lahir di Kota Malang pada 21 Juni 1991. Saat ini saya merupakan guru tenaga honorer di SDN 07 Kota Malang. Saya menjadi guru honorer sudah 8 tahun dan masih mengajar sampai saat ini.

Baca juga: Link dan Jadwal Pendaftaran CPNS dan PPPK Buat SSCASN BKN 2022 di sscasn.bkn.go.id Lengkapi Syarat Dokumenya

Dalam melaksanakan tugas mengajar selama menjadi guru honorer saya berusa menyampaikan materi dnegan menggunakan metode yang mudah dipahami oleh siswa.

Selain itu saya juga mencoba menjalin kedekatan yang baik dengan para siswa dengan tujuan supaya lebih muda memahami keadaan mereka.

Sehingga mampu memberikan cara mengajar yang menarik sehingga siswa bisa lebih fokus dan lebih semangat dalam belajar.

Jika ada lomba yang diadakan oleh pemerintah maupun swasta anak didik saya pasti ikut berprestasi (Sebutkan juara jika ada).

Baca juga: Pengumuman! Kapan Pendaftaran CPNS dan PPPK 2022 Dibuka?

Selain menjalin kedekatan dengan siswa saya juga menjalin dan membangun hubungan baik dengan guru-guru lain sebagai rekan kerja.

Dalam bermasyarakat saya juga membangun hubungan baik dengan cara selalu mengikuti kegiatan dan partisipasi dalam organisasi.

Di atas adalah contoh pembuatan deskripsi diri. Kemudian pastikan semua poin masuk serta lengkap agar dapat menjadi nilai positif saat mendaftar PPPK 2022.

Demikianlah tentang Tips Membuat Deskripsi Diri Untuk Pendaftaran PPPK Guru 2022: Berikut Contoh Poin Pentingnya. Semoga bermanfaat!

Ikuti Berita dan Artikel terbaru KALBAR SATU ID di GOOGLE NEWS

Pos terkait