Scroll untuk baca artikel
News

Badan Intelejen Kalimantan Barat Gelar Vaksinasi Massal Guna Memberantas Penularan Covid-19

92
×

Badan Intelejen Kalimantan Barat Gelar Vaksinasi Massal Guna Memberantas Penularan Covid-19

Sebarkan artikel ini
Badan Intelejen Kalimantan Barat Gelar Vaksinasi Massal Guna Memberantas Penularan Covid-19
Badan Intelejen Kalimantan Barat Gelar Vaksinasi Massal Guna Memberantas Penularan Covid-19

KALBAR SATU– Badan Intelijen (BIN) Daerah Kalimantan Barat gencar melaksanakan vaksinasi massal. Kali ini, kegiatan vaksin menyasar Pondok Pesantren Walisongo di Jalan Ampera, dan rumah warga di Gang Bone, Pontianak Timur. Vaksinasi tersebut berlangsung selama dua hari Kamis-Jumat (25-26/11/2021).

Kabinda Kalbar, Brigjend Pol Rudy Tranggono menjelaskan, program percepatan vakasinasi yang digalakan pemerintah dimaksudkan untuk meningkatkan daya tahan tubuh masyarakat dari ancaman penularan virus corona.

Advertiser
Banner Ads

“Kasus Covid-19 sudah mendunia. Termasuk di Indonesia, tingkat penularannya cukup tinggi. Dengan kasus kematian akibat Covid-19 cukup besar. Karena itu, pemerintah memandang pentingnya upaya pencegahan dan penanggulangan,” jelas Kabin dan dihadapan pengurus dan santri Ponpes Walisongo Pontianak.

Baca juga: Ratusan Petarung Ikut Berpartisipasi di Kejurda, Sujiwo: Ajang Seleksi Atlet

Meski penularan Covid-19 cukup tinggi, menurut Kabinda, Indonesia juga tercatat sebagai negara yang sangat konsen dalam upaya penanganan. Salah satunya melalui program percepatan vaksinasi.

“Maka, tujuan vaksin adalah membangun daya tahan tubuh dan ketahanan negara. Dampak dari vaksin tidak menjadikan kita kebal, akan tetapi tubuh lebih kuat melawan serangan virus corona,” tegasnya.

Untuk itu, Kabinda menghimbau para pengurus dan santri agar tidak ragu berpartisipasi dan mensukseskan program percepatan vaksinasi Covid-19. Agar tercipta kekebalan kelompok atau herd immunity. Dengan begitu, masyarakat dapat beraktivitas dengan lancar ditengah pandemi Covid-19.

Baca juga: Kabar Gembira Warga Pontianak yang Resah Kemacetan, Lasarus: Pembangunan Duplikat Jembatan Kapuas Satu Tinggal Lelang

“Santri harus senantiasa rajin dan giat belajar, displin menimba ilmu agama serta berbakti kepada orang tua, agama dan negara,” pesannya.

Ditempat yang sama, Wakil Walikota Pontianak, Bahasan menerangkan vaksinasi merupakan program pemerintah pusat hingga daerah dalam upaya melindungi masyarakat dari ancaman virus corona.

“Jangan merasa vaksinasi merupakan paksaan. Melainkan inilah ikhtiar kita semua untuk menjaga kesehatan dan keselamatan dari ancaman penyakit. Ini partisipasi masyarakat menuju Indonesia Sehat dengan terciptanya herd immunity,” tegasnya.

Bahasan menghimbau santri dan masyarakat yang telah mengikuti program vaksinasi agar berpartisipasi aktif menyebarluaskan pengalamannya. Yakni, vaksin tidak menyebabkan penyakit atau dampak buruk seperti yang kerap tersebar di media sosial.

Baca juga: LINK Dan DOWNLOAD Twibbon Hari Guru Nasional 2021 KEMENAG, Siap Pakai Tanggal 25 November di HUT PGRI ke-76 Sekarang

“Ajak keluarga dan kawan-kawan agar mau di vaksin. Agar program percepatan vaksinasi yang dilaksanakan pemerintah berlangsung sukses. Sehingga kedepan masyarakat bisa kembali beraktivitas dengan normal dan lancar,” ujarnya.

Pimpinan Ponpes Walisongo Pontianak, Gus Muhammad Fahmi Mubaroq Zuhri mengucapkan terima kasih kepada BIN Daerah Kalbar, Dinas Kesehatan dan Pemerintah Kota Pontianak yang telah melaksanakan program vaksinasi di Ponpes Walisongo.

“Awalnya memang sempat ada penolakan dari wali santri terhadap vaksinasi. Dan sekarang pun kita tidak memaksakan santri untuk vaksin. Akan tetapi, kami selalu mensosialisasikan program vaksinasi ini,” singkatnya.

Berlangganan Udpate Terbaru di Telegram dan Google Berita