Scroll untuk baca artikel
DaerahNews

Jalan Layang Nasional Antara Kalis-Putussibau Kalbar Mulai Dibangun

116
×

Jalan Layang Nasional Antara Kalis-Putussibau Kalbar Mulai Dibangun

Sebarkan artikel ini
Jalan Layang Nasional Antara Kalis-Putussibau Kalbar Mulai Dibangun
Jalan Layang Nasional Antara Kalis-Putussibau Kalbar Mulai Dibangun

KAPUAS HULU, KALBAR SATU – Saat ini mulai dibangun Jalan layang yang berada di ruas jalan nasional Nanga Semangut-Putussibau tepatnya berada di antara Kecamatan Kalis dan Kecamatan Putussibau Selatan wilayah Kapuas Hulu Kalimantan Barat .

Terkait Pembangunan jalan layang yang dilaksanakan oleh Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Kalimantan Barat, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PUPR) adalah jalan layang pertama yang ada di Kalimantan Barat

Advertiser
Banner Ads

“Pembangunan jalan layang itu dalam tahap pemancangan spun pile dan oprit abutmen sisi Putussibau,”  kata Pejabat Pembuat Komitmen Satker Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah III Provinsi Kalimantan Barat, Daniel Dixon Octora, di Putussibau Kapuas Hulu, Kamis 3 Maret 2022.

Baca Juga: Kabut Asap Karhutla Mulai Mengganggu Aktivitas di Kalbar

Kata Daniel, jalan layang (flyover) dibangun dengan panjang 750 meter dan tinggi 2,4 meter di atas tanah gambut.

Pembangunan pile slab ruas Nanga Semangut – Putussibau (MYC) itu, tambahnya, akan dilaksanakan selama 360 hari kerja, dengan anggaran sesuai kontrak sebesar Rp60,7 miliar lebih dari Anggaran Pendapatan Belanja Nasional (APBN).

“Jalan itu upaya untuk mengatasi permasalahan kerusakan jalan akibat gambut dan genangan banjir yang selama ini terjadi,” jelas Daniel.

Baca Juga: Ngaji Risalah Aswaja, Ketua Hisaniyah Milenial Kalbar: Pondasi Utama Generasi Muda

Diharapkannya, pembangunan jalan flyover itu dapat berjalan aman dan lancar, sehingga dapat terlaksana sesuai rencana dan harapan masyarakat.

Untuk pihaknya sebagai Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), Daniel mengingatkan terhadap pelaksana pekerjaan jalan layang, agar mengutamakan kualitas pekerjaan sesuai aturan yang berlaku.

“Kami minta agar pekerjaan dilaksanakan sesuai aturan. Kami mohon dukungan semua pihak agar pembangunan jalan layang itu bisa berjalan lancar, karena bagaimana pun juga jalan tersebut akan menjadi salah satu ikon Kapuas Hulu nantinya,” kata Daniel.#

Berlangganan Udpate Terbaru di Telegram dan Google Berita