Larangan Merekayasa Laporan Pertanggungjawaban

Larangan Merekayasa Laporan Pertanggungjawaban
Larangan Merekayasa Laporan Pertanggungjawaban

KAYONG UTARA, KALBAR SATU – Bupati Kabupaten Kayong Utara Citra Duani menyampaikan harapannya, bahwa setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar tidak merekayasa laporan pertanggungjawaban.

“Semua kita kumpulkan. Saya menstresing masalah masalah yang sifatnya pertanggungjawaban keuangan,” kata Citra Duani di Sukadana Kayong Utara.

Bacaan Lainnya

Dirinya juga berharap ada perbaikan pelaporan setiap tahunnya yang menghasilkan rekomendasi, dan bisa menyadarkan dan mengingatkan di jajaran masing  masing untuk membuat laporan pertanggungjawaban itu sesuai fakta dan data.

Baca Juga: Koperasi Jasa Mekar Karya dan PLN Kalbar Komitmen Kembangkan Usaha

Baca Juga: PWNU Kalbar Beri Penghargaan ke Lasarus

“Jangan sampai direkayasa,” ujarnya.

Menurutnya sangat penting  dipahami dan di implementasikan agar terhindar dari permasalahan hukum dikemudian hari yang bisa mengganggu roda pemerintahan.

 “Karena jika pelaporan keuangan disepelekan, dan pembuktian laporan tersebut tidak bisa dipertanggungjawabkan maka akan membuka ruang bagi aparatur pemerintahan tersandung masalah hukum nantinya,”jelasnya.

Dirinya juga menginstruksikan inspektorat Kayong Utara untuk bekerja profesional dan porposional dalam melakukan penindakan, sesuai tugas dan fungsi inspektorat tersebut .

“Seluruh OPD yang ada untuk saling bersinergi, jangan mengedepankan ego sektrolan di masing  masing OPD karena hal tersebut akan menghambat pencapaian program program pemerintah daerah,”pesannya.

” Sehingga sebelum terjadi masalah hukum kita sudah melakukan antisipasi. Dan OPD satu dan lainnya untuk bersinergi, jangan ego sektoral,” tambahnya.#

Ikuti Berita dan Artikel terbaru KALBAR SATU ID di GOOGLE NEWS

Pos terkait