Musrenbang RKPD Sungai Raya, Kades Sungai Ambangah Harap Pemekaran Kecamatan Kumpai Segera Terealisasi

Musrenbang RKPD Sungai Raya, Kades Sungai Ambangah Harap Pemekaran Kecamatan Kumpai Segera Terealisasi
Musrenbang RKPD Sungai Raya, Kades Sungai Ambangah Harap Pemekaran Kecamatan Kumpai Segera Terealisasi. Foto/ISTIMEWA

KUBU RAYA, KALBAR SATU ID- Pemerintah Kabupaten Kubu resmi mengadakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Rencana Kerja Pemerintah (Musrenbang RKPD) Tahun 2023 di halaman Vihara Tri Dharma Macou, Kumpai Besar, Desa Sungai Ambangah, Kecamatan Sungai Raya, Kamis (17/2/2022).

Dalam kegiatan Musrenbang RKPD ini, Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan mengatakan, akan lebih difokuskan pada pemekaran Kecamatan Kumpai Raya yang berada di Desa Sungai Ambangah.

Bacaan Lainnya

“Musrenbang hari ini kita fokuskan pada penataan rencana pembentukan Kecamatan Kumpai Raya”.

Baca juga: Lantik 39 Kades se-Kabupaten Kubu Raya, Bupati Muda: Pelayanan Harus Lebih Baik

Baca juga: HPN 2022, Kapolres AKBP Jerold HY Kumontoy Beri Kejutan Kepada Mitra Jurnalis Kubu Raya

Selain itu ia juga menambahkan “Tujuan dari pemekaran Kecamatan Sungai Raya yang akan dibentuk menjadi Kecamatan Kumpai Raya selain jumlah penduduk yang cukup besar yakni 235 ribu jiwa, juga untuk memaksimalkan berbagai pelayanan kepada masyarakat, baik itu kesehatan, pendidikan, infrastruktur dan lainnya, yang lebih berkeadilan.

“Untuk infrastruktur di Sungai Ambangah ini sudah kita lakukan pembangunan dan perbaikan setiap tahunnya, terutama untuk jalan poros,” Ungkap Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan.

Baca juga: Pilkades Serentak, Wabup Sujiwo Ajak Memilih Pemimpin Terbaik

Menanggapi hal itu, Samsuri Kepala Desa Sungai Ambangah sangat menunggu keputusan tersebut.

” Masalah pemekaran Kecamatan Kumpai Raya yang berada di Dapil 2 segera mendapatkan keputusan dari pihak eksekutif, karena perencanaan ini sudah berjalan lama tapi belum terealisasi”. Ungkapnya.

Ia juga berharap” Pemekaran Kecamatan Kumpai Raya ini bisa menjadi jembatan untuk pemerataan dibidang pembangunan terutama di infrastruktur dan lain-lainnya”.

Baca juga: Pasca Dilantik, Kepala Desa Sungai Ambawang Kuala Adakan Tasyakuran Bersama Ulama

Baca juga: Hari Pers Nasional, Direktur Jurnalistik PB PMII Sebut ini Pilar Demokrasi

“Jika betul pemekaran ini terlaksana, tentu cita-cita yang selama ini diharapkan oleh warga tercapai apalagi melihat dari padatnya penduduk di Kecamatan Sungai Raya”. Tambahnya.

Lebih lanjut Samsuri Kepala Desa Sungai Ambangah mengucapkan, terima kasih kepada Bapak Camat karena telah mempercayai Desa Sungai Ambangah khususnya di tepian kapuas sebagai lokasi Musrenbang Kecamatan. Pungkasnya.

Ikuti Berita dan Artikel terbaru KALBAR SATU ID di GOOGLE NEWS

Pos terkait