Seorang Nelayan Hilang Saat Menyelam Pukat di Tanjung Satai Kayong Utara

Keterangan Foto: Tim SAR Gabungan saat mencari korban tenggelam di perairan Tanjung Satai, Kabupaten Kayong Utara, Kalbar, Selasa, (28/12/2021),- FOTO/SAR Pontianak.
Tim SAR Gabungan saat mencari korban tenggelam di perairan Tanjung Satai, Kabupaten Kayong Utara, Kalbar, Selasa, (28/12/2021),- FOTO/SAR Pontianak.

KAYONG UTARA, KALBAR SATU – Eman seorang laki-laki berusia 40 tahun hilang saat menyelam pukat di perairan Tanjung Satai, Kabupaten Kayong Utara (KKU), Kalimantan Barat, Selasa, (28/12/2021).

Kepala Kantor SAR Pontianak Yopi Haryadi mengatakan, hilangnya korban ini saat menyelam pukat yang nyangkut di perairan Tanjung Satai.

Bacaan Lainnya

“Mulanya korban bersama temannya menyelam pukat yang nyangkut di sekitar Perairan Tanjung Satai. Saat selesai menyelam rekan korban yang turut menyelam tidak menemukannya, rekan korban tersebut sempat mencari korban namun tidak ketemu,” ujarnya dirilis dari SAR Pontianak, Selasa, (28/12/2021).

Baca juga: Doa Paling Mustajab Menghilangkan Rasa Sedih Dan Galau

Baca juga: Lasarus: Natal Momentum Pererat Ikatan Persaudaraan

Yopi menambahkan pencarian terhadap korban telah dilakukan sejak menerima laporan dari masyarakat.

“Unit siaga kami dari Kayong Utara telah melakukan pencarian dibantu oleh Polsek, Koramil, Puskesmas Sui. Maya, Anggota DPRD KKU, Pemdes Tanjung Satai, Keluarga hingga nasyarakat sekitar,” jelasnya.

Sedangkan proses pencarian, lanjut Yopi, dengan menggunakan satu unit Rigid Inflatable Boat (RIB) dan perahu nelayan sekitat.

Baca juga: Pemkot Pontianak Sidak Sejumlah Pasar, Ini Temuannya

“Satu unit RIB dan beberapa perahu nelayan sudah melakukan pencarian di permukaan radius enam nautical mile di sekitar lokasi korban hilang,” ungkapnya.

Pencarian hari pertama dihentikan, dan akan dilanjutkan fi hari kedua pada esok hari.

“Saat ini pencarian hari pertama telah dihentikan selanjutnya kami (Tim SAR Gabungan) akan melanjutkan pencarian hari kedua pada esok hari,” pungkasnya.

Ikuti Berita dan Artikel terbaru KALBAR SATU ID di GOOGLE NEWS

Pos terkait