Sungai Enau dan 7 Desa Lainnya Wakili Kubu Raya Ikuti Bimtek Desa Inklusif Se-Kalbar

  • Whatsapp
Sungai Enau dan 7 Desa Lainnya Wakili Kubu Raya Ikuti Bimtek Desa Inklusif Se-Kalbar
Sungai Enau dan 7 Desa Lainnya Wakili Kubu Raya Ikuti Bimtek Desa Inklusif Se-Kalbar

KALBAR SATU- Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia Nasional mengadakan kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Desa inklusif tahun Anggaran 2021 di Dangau Hotel Kubu Raya Kalbar yang di hadiri oleh delapan Desa inklusif se-Kubu Raya dari 16 Desa Se-Kalimantan Barat.

Kegiatan tersebut dilaksanakan sejak 23 November sampai dengan 25 November 2021.

Bacaan Lainnya

Dari delapan Desa yang terpilih mewakili Kubu Raya mengikuti bimtek Desa Inklusif, Desa Sungai Enau termasuk di dalamnya.

Baca juga: Cegah Lonjakan Covid-19, Bahasan Tinjau Vaksinasi di Ponpes Walisongo Pontianak

Baca juga: Tampilan Google Doodle 25 November 2021: Ada Peringatan Apa Hari ini?

“Alhamdulillah Desa Sungai Enau terpilih menjadi salah satu Desa mengikuti bimtek Desa Inklusif yang mana di Kubu Raya hanya delapan Desa dan se-kalbar hanya 16 Desa dan nanti hasil dari kegiatan-kegiatan ini Desa-Desa memaparkan program-program yang sudah dijalankan dan yang akan menjadi program ke depan untuk dituangkan kedalam RKPDes dan APBDes,” jelas Sabri dari Pemerintah Desa Sungai Enau Kecamatan Kuala Mandor B Kabupaten Kubu Raya yang mengikuti Bimtek Desa Inklusif tersebut, Kamis 25 November 2021.

Baca juga: LINK STREAMING Nonton Persija Jakarta vs Bali United Gratis, Siaran Indosiar BRI Liga 1 Indonesia Sekarang

Baca juga: LINK Dan DOWNLOAD Twibbon Hari Guru Nasional 2021 KEMENAG, Siap Pakai Tanggal 25 November di HUT PGRI ke-76 Sekarang

Kemudian Desa-Desa yang mengajukan dan memaparkan program-program tersebut, nantinya akan disaring kembali menjadi empat Desa untuk dibawa ke tingkat Nasional.

“Semoga program-program yang selama ini sudah dijalankan oleh Desa Sungai Enau dan akan dijalankan sesuai tujuan dari kegiatan ini yakni Desa Inklusif, akan terpilih menjadi salah satu dari 4 Desa yang akan mewakili Kalbar ke Tingkat Nasional, ” jelasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

1 Komentar