Direkomendasikan Maju Pilgub 2024, Lasarus: Kami Kalau Bertanding Harus Menang

  • Whatsapp
Ketua DPD PDI Perjuangan Kalbar sekaligus Ketua Komisi V DPR RI Lasarus
Ketua DPD PDI Perjuangan Kalbar sekaligus Ketua Komisi V DPR RI, Lasarus

KUBU RAYA, KALBAR SATU – Rapat Kerja Daerah (Rakerda) II PDI Perjuangan Kalimantan Barat menghasilkan dua rekomendasi khusus.

Dua rekomendasi itu ialah pengusulan Ketua DPD PDI Perjuangan Kalbar sekaligus Ketua Komisi V DPR RI Lasarus sebagai Calon Gubernur Kalbar pada Pilkada serentak 2024 dan pengusulan Ketua DPR RI Puan Maharani sebagai Calon Presiden di Pilpres 2024.

Bacaan Lainnya

Dua rekomendasi tersebut merupakan hasil kesepakatan dari seluruh DPC PDI Perjuangan se-Kalimantan Barat.

Kedua rekomendasi khusus ini juga merupakan penegasan dari hasil Rapat Kerja Cabang (Rakercab) PDI Perjuangan serentak se-Kalbar pada pekan lalu.

Baca Juga: Pengamat Politik Sebut Lasarus Akan Jadi Lawan Sebanding di Pilgub Kalbar 2024

Baca Juga: Lasarus Beberkan Alasan PDIP Kalbar Usulkan Puan jadi Capres 2024

“Tadi ada rekomendasi khusus, ada dua ya. Tadi sudah dibacakan oleh Ketua DPC Sanggau mewakili seluruh DPC. Di rekomendasi khusus, menyikapi Pilpres dan Pilkada. Di Pilkada, diusulkan oleh teman-teman, saya sebagai Ketua DPD untuk bisa maju di Pilgub nanti.”

“Terkait Pilpres, sepakat seluruh DPC dan kami DPD untuk mencalonkan Ibu Puan Maharani sebagai Capres di Pilpres 2024,” kata Lasarus dalam konferensi pers seusai agenda Rakerda PDI Perjuangan Kalbar di The Q Hall Qubu Resort Kubu Raya, Sabtu (26/6/2021).

Terkait rekomendasi khusus yang mengusulkannya sebagai Calon Gubernur, Lasarus menyatakan bahwa hal itu akan dikaji terlebih dahulu secara matang bersama dengan pengurus partai.

Ia juga tidak ingin terburu-buru mengambil sikap terkait Pilkada, karena merasa perlu melihat perkembangan ke depan dan melakukan perhitungan secara cermat.

“Tentu ini (usulan DPC yang mengusungnya sebagai Cagub) masih kami akan terus diskusikan. Sebagaimana yang pernah saya sampaikan kepada media, karena ini menyangkut pribadi saya, maka tentu saya harus diskusikan terlebuh dahulu secara mendalam di internal.”

“Apakah saya putuskan maju atau tidak, itu sangat bergantung dengan perkembangan ke depan. Kita harus hitung-hitungan secara baik. Seperti yang pernah saya sampaikan, kami kalau bertanding harus menang hukumnya,” tukasnya.

Lebih lanjut Lasarus menegaskan bahwa sebagai kader partai, Ia sangat siap jika diminta untuk ikut berkontestasi di Pilkada. Kendati demikian, Lasarus mengaku tidak ingin mendahului keputusan partai karena keputusan mengusung calon kepala daerah merupakan kewenangan penuh DPP partai.

Pos terkait