DPC GMNI Ketapang, Pontianak, Melawi, Mempawah, dan Kubu Raya Dukung Terbentuknya DPD GMNI Kalbar

  • Whatsapp
DPD GMNI Kalbar Resmi Terbentuk, Anselmus Ersandy disepakati Jadi Ketua
DPD GMNI Kalbar Resmi Terbentuk, Anselmus Ersandy disepakati Jadi Ketua

PONTIANAK, KALBARSATU.ID – DPD GMNI Kalbar resmi terbentuk pada minggu 28 Maret 2021 kemaren. DPD GMNI Kalbar yang baru terbentuk tersebut dipimpin oleh Ersandy Santoso sebagai ketua, Daniel Eko Setiabudi sebagai Sekretaris dan Jacky Mustakim sebagai bendahara.

Terbentuk DPD GMNI itu didukung penuh oleh DPC GMNI Pontianak, GMNI Sintang, GMNI Ketapang, GMNI Kubu Raya, GMNI Mempawah dan GMNI Melawi.

Bacaan Lainnya

“Kami dukung penuh dan barisan kami rapat bersama DPD Caretaker GMNI Kalbar dibawah Pimpinan Bung Sandy” ujar Bung Endang Kurniawan Ketua DPC GMNI Ketapang

Dikonfirmasi secara terpisah, Ketua DPC GMNI Melawi, Dermawansyah juga menyampaikan dukungan penuh terhadap DPD Caretaker GMNI Kalbar.

“Kami seluruh kader GMNI Melawi, mendukung penuh DPD GMNI yang baru terbentuk yang dipimpin oleh Bung Ersandy” ujar Dermawansyah Ketua DPC GMNI Melawi

Sementara ketua DPC GMNI Pontianak juga mengatakan hal yang terkait dukungan terbentuknya DPD GMNI Carateker Kalbar.

Selain itu Pandi juga menyampaikan rekomendasi sikap DPD GMNI Carateker Kalimantan Barat, yakini menolak dengan tegas rencana pembangunan PLTN di Kalbar.

“Sebab meskipun PLTN banyak manfaatnya, namum juga tidak sedikit dampaknya yang fatal bagi kesehatan jasmani dan lingkungan sekitar,” tegas Pandi.

Kata dia, Radiasi yang dihasilkan dalam proses pembelahan inti atom atau fisi nuklir dapat membahayakan lingkungan di sekitar reaktor. #

Pos terkait

Tinggalkan Balasan