DPD GMNI Kalbar Resmi Terbentuk, Anselmus Ersandy disepakati Jadi Ketua

  • Whatsapp
DPD GMNI Kalbar Resmi Terbentuk, Anselmus Ersandy disepakati Jadi Ketua
DPD GMNI Kalbar Resmi Terbentuk, Anselmus Ersandy disepakati Jadi Ketua

PONTIANAK, KALBARSATU.ID — Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Kalimantan Barat resmi terbentuk pada Minggu 28 Maret 2021.

Terbentuknya DPD GMNI Kalimantan Barat (Kalbar) merupakan hasil kesepakatan bersama DPC GMNI se Kalbar, diantaranya DPC GMNI Pontianak, GMNI Sintang, GMNI Ketapang, GMNI Kubu Raya, GMNI Mempawah dan GMNI Melawi.

Bacaan Lainnya

Diketahui konsolidasi pembentukan DPD GMNI Kalbar dirangkai dengan agenda Kaderisasi Tingkat Menengah (KTM) serta seminar Nasional pada 15 hingga 20 Maret 2021 kemaren.

Pasca KTM, pada tanggal 20 Maret 2021 GMNI se Kalbar sepakat membentuk tim formatur yang terdiri dari 7 orang. Tugas dari tim formatur tersebut yang kemudian membentuk dan merumuskan pengurus DPD GMNI Caretaker Kalimantan Barat.

Selanjutnya, pada Minggu 28 Maret 2021 telah terlaksana rapat tim formatur yang terdiri dari perwakilan cabang GMNI se Kalimantan Barat, yang kemudian menyepakati membentuk DPD GMNI Caretaker Kalimantan Barat.

Baca Peduli Lingkungan, GMNI Ketapang Lakukan Tanam Pohon di Ruas Jalan

Melalui musyawarah dan kesepakatan tim formatur terpilih ketua DPD Caretaker GMNI Kalbar yaitu Ketua Anselmus Ersandy Santoso kader GMNI Pontianak, Sekretaris Daniel Eko Setiabudi kader GMNI Sintang dan Jacky Mustakim Kader GMNI Melawi.

Ketua DPD GMNI Kalbar terpilih, Anselmus Ersandy Santoso berjanji bakal terus mengembangkan dan memajukan GMNI, termasuk juga yang menjadi PR beberapa Kabupaten/Kota yang masih belum terbentuk DPC.

“Selain terus memasifkan ajaran-ajaran Bung Karno dan membela kaum melarat, tugas kami adalah membentuk DPC yang saat ini belum ada. Dan saya optimis bisa membentuknya,” katanya. #

Pos terkait

Tinggalkan Balasan