HUT Bhayangkara, Lasarus Sebut Polri Alami Kemajuan

  • Whatsapp
HUT Bhayangkara, Lasarus Sebut Polri Alami Kemajuan
Ketua Komisi V DPR RI Lasarus turut memberi ucapan selamat atas bertambahnya usia Polri. Ia berharap, di usia ke-75, Bhayangkara semakin dipercaya oleh publik

PONTIANAK, KALBAR SATU- Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara jatuh pada hari ini (1/7/2021). Di tahun 2021, Korps Bhayangkara tepat berusia ke-75 tahun.

Ketua Komisi V DPR RI Lasarus turut memberi ucapan selamat atas bertambahnya usia Polri. Ia berharap, di usia ke-75, Bhayangkara semakin dipercaya oleh publik.

Bacaan Lainnya

“Selamat ulang tahun ke-75 Bhayangkara. Semoga Polri semakin dipercaya oleh masyarakat,” ucap Lasarus dalam keterangan pers yang dibagikannya kepada awak media, Kamis (1/7/2021).

Di usia ke-75, lanjut Lasarus, institusi yang kini dikepalai oleh Jenderal Listyo Sigit Prabowo itu telah mengalami kemajuan signifikan, terutama dalam hal pemanfaatan teknologi.

Ketua DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat itu menyebut dua inovasi mutakhir di bidang teknologi yang baru dilahirkan Polri, yakni polisi siber dan tilang elektronik. Lasarus menilai, kedua inovasi itu menunjukkan transformasi kepolisian yang lebih maju.

Baca Juga: Sebanyak 350 Rumah di Kubu Raya Dibedah, Wabup Sujiwo Apresiasi Lasarus

Baca Juga: Direkomendasikan Maju Pilgub 2024, Lasarus: Kami Kalau Bertanding Harus Menang

“Di masa sekarang, kita mengalami sendiri kemajuan yang dilakukan Polri. Saat ini sudah ada yang namanya polisi siber atau polisi dunia maya yang tugasnya mengurangi konten-konten hoaks di jagat maya.”

“Kemudian, ada pula e-tilang yang salah satu fungsinya mengurangi pelanggaran lalu lintas di jalan raya. Dua hal ini saya kira cukup untuk menunjukkan bahwasanya Polri semakin modern saat ini,” tukasnya.

Lasarus juga turut mengapresiasi seluruh anggota Polri yang telah memberikan perlindungan, pengayoman, dan perlindungan optimal kepada masyarakat.

Lebih dari itu, Polri juga dinilainya telah memberikan dedikasi yang melampaui tugas dan tanggung jawabnya, terutama semenjak masa pandemi Covid-19.

“Polri sudah memberikan sumbangsih yang sebetulnya telah melebihi tugas dan tanggung jawabnya, terlebih semenjak pandemi.”

“Mereka berperan secara nyata dalam mendisiplinkan masyarakat untuk menaati protokol kesehatan, membantu percepatan pemulihan ekonomi nasional, hingga yang terbaru ikut menyukseskan vaksinasi massal. Terima kasih Polri,” pungkasnya.

Terima Kasih Telah Membaca Artikel berjudul ” HUT Bhayangkara, Lasarus Sebut Polri Alami Kemajuan”

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

1 Komentar