Gemawan Kembali Salurkan Donasi Penggalangan Online

Gemawan Kembali Salurkan Donasi Penggalangan Online
Gemawan Kembali Salurkan Donasi Penggalangan Online/istimewa

PONTIANAK, KALBAR SATU – Melanjutkan penyaluran donasi hasil dari penggalangan dana secara online, Gemawan kembali menyusuri sudut-sudut Kota Pontianak untuk mendistribusikan sumbangan dan paket kepada keluarga Tionghoa yang memerlukan.

Ketua Unit Early Warning and Early Response Gemawan, Mawardi, SE, menyebutkan kegiatan ini merupakan implementasi ketiga dari program donasi online yang dijalankan Gemawan. “Kami mengumpulkan donasi melalui platform Kitabisa[dot]com dengan tema Berbagi Berkah untuk 60 Keluarga Tionghoa. Sementara kami sudah membagikan untuk 30-an orang,” paparnya pada Jumat (04/03).

Bacaan Lainnya

Baca Juga: Deputi BRGM RI Sambangi Rumah dan Aksi Perubahan Gemawan

Menyambut peringatan Imlek lalu, Gemawan bersama Kitabisa menggalang donasi untuk berbagi kebahagiaan Imlek dengan keluarga Tionghoa yang memerlukan. Karena atensi yang cukup baik, kampanye ini dilanjutkan kembali meskipun Imlek telah berlalu.

Mawardi menjelaskan, untuk pendistribusian kali ini yang sebanyak 18 paket, ia membagi 2 tim implementor. “Tim pertama akan menyerahkan paket ke daerah Tanjung Hulu, sementara tim kedua akan ke kawasan Siantan,” ucapnya lagi.

Menurut Mawardi, kelompok masyarakat sipil sangat berpotensi memanfaatkan skema penggalangan dana seperti ini dalam pemberdayaan masyarakat di tingkat tapak. “Warga Indonesia memiliki empati yang tinggi. Jika empati itu kita arahkan pada kegiatan pemberdayaan yang bersifat jangka panjang, tentu akan lebih besar dampak yang diperoleh,” terang pegiat sosial senior ini.

Baca Juga: Pegiat Gemawan: Tubuh Adalah Otoritas Masing-Masing

Saat ini, jelas Mawardi, dunia sudah bergerak ke ranah digital. Sehingga kejelian kelompok masyarakat sipil untuk memanfaatkan platform-platform digital sangat diperlukan. “Transformasi harus dilakukan di era disrupsi seperti sekarang,” imbuhnya.

“Hingga Jumat ini, total sudah terkumpul Rp68.000.000,00 dari target penggalangan Rp97.000.000,00. Kami mempersilahkan kawan Gemawan jika ingin menyalurkan bantuannya melalui akun kami di laman Kitabisa[dot]com. Donasi yang terkumpul itu pasti kami distribusikan dan publish,” tutup Mawardi.

Ikuti Berita dan Artikel terbaru KALBAR SATU ID di GOOGLE NEWS

Pos terkait