Link Daftar Kartu Prakerja Gelombang 48 November 2022: Cara Dapat 4,2 Juta Tinggal Klik Gabung Www.prakerja.go.id

Masuk di Link Www.prakerja.go.id Untuk Daftar Kartu Prakerja Gelombang 22
Link Daftar Kartu Prakerja Gelombang 48 November 2022: Cara Dapat 4,2 Juta Tinggal Klik Gabung Www.prakerja.go.id Foto/Instagram.

KALBAR SATU ID- Link Daftar Kartu Prakerja Gelombang 48 November 2022: Cara Dapat 4,2 Juta Tinggal Klik Gabung Www.prakerja.go.id.

Berikut ini link daftar Kartu Prakerja Gelombang 48 bisa mendapatkan 4,2 juta asal cej informasi lebih lanjutnya disini.

Bacaan Lainnya

Untuk mendapatkan nominal 4,2 juta, anda bisa mendaftar lewat program Kartu Prakerja Gelombang 48 tahun 2022 ini.

Baca juga: Tanggapi Masalah Ekonomi, Fomeka dan Dinas Koperasi Kalbar Beri Bantuan Bagi Pelaku Usaha Pemula di Pontianak

Lewat link www.prakerja.go.id anda bisa mengetahui lebih dalam terkait aoa saja yang dibutuhkan di program Kartu Prakerja Gelombang 48 yang akan datang.

Sebagaimana diketahui Kartu Prakerja adalah program dari pemerintah yang ditujukan untuk masyarakat Indonesia yang memiliki keinginan untuk menambah kompetensi dalam bidang apapun.

Baca juga: Kartu Prakerja Gelombang 48 Dibuka November 2022, Simak Syarat Daftar dan Bocoran Jadwalnya

Di program Kartu Prakerja, Anda dapat membeli pelatihan sesuai dengan minat Anda dengan menggunakan insentif Kartu Prakerja.

Adapun Insentif yang diberikan kepada seluruh penerima Kartu Prakerja nantinya akan naik dari gelombang sebelumnya yakni dengan jumlah Rp 4,2 juta.

Insentif Kartu Prakerja:

  1. Rp 3,5 juta akan diberikan dalam bentuk saldo pelatihan
  2. Rp 600 ribu cair satu kali untuk insentif penerima Kartu Prakerja
  3. Rp 100 ribu cair satu kali untuk pengisian survei evaluasi Kartu Prakerja

Baca juga: Pantau Banjir Sintang, Lasarus Minta Mensos Risma Segera Kirim Bantuan untuk Warga Terdampak di Kalbar

Informasi di atas disampaikan PMO melalui Instagram resmi @prakerja.go.id bahwasannya program Kartu Prakerja Gelombang 48 akan berlanjut dengan skema normal.

Namun perlu diketahui,  Kartu Prakerja Gelombang 48 akan dibuka pada tahun 2023 dan akan menitik beratkan pada pelatihan peserta untuk meningkatkan kompetensi dan skill angkatan kerja.

Syarat daftar Kartu Prakerja:

  • Warga Negara Indonesia dibuktikan dengan KTP
  • Kelompok angkatan kerja
  • Buruh yang dirumahkan (PHK)
  • Masyarkat pemilik usaha kecil (UMKM)
  • Bukan pelajar (siswa/mahasiswa) atau sudah lulus pendidikan formal
  • Maksimal 2 NIK dalam satu KK untuk pendaftaran Kartu Prakerja
  • Bukan pejabat negara, Anggota DPRD, ASN, TNI, Polri, pegawai BUMN/BUMD dan Kepala desa serta perangkat desa.

Setelah Anda sudah memenuhi persyaratan di atas, buat akun di dashboard lewat link www.prakerja.go.id.

Jika nantinya Kartu Prakerja gelombang 48 dibuka pada tahun 2023, maka pada dashboard www.prakerja.go.id akan muncul tombol Gabung gelombang 48.

Baca juga: Siaran Langsung Timnas Indonesia U20 vs Prancis U20 Hari Ini: Line Up dan Link Live Streaming Indosiar Mulai Jam Berapa?

Jangan lupa untuk mengklik tombol gabung Kartu Prakerja lalu tunggu hasil pengumuman lolos melalui SMS, email, atau cek di dashboard www.prakerja.go.id.

Jika dalam pengumuman anda lolos Kartu Prakerja gelombang 48, maka dashboard Kartu Prakerja akan berubah.

Baca juga: DOWNLOAD Video Kebaya Merah 16 Menit Full No Sensor Viral, Link Nonton Dicari di Yandex dan LK21: Ini IG Pemeran

Langkah selanjutnya yakni Anda akan diminta untuk mengikuti beberapa langkah agar muncul nomor Kartu Prakerja hingga insentif saldo pelatihan Kartu Prakerja cair.

Demikianlah tentang informasi Link Daftar Kartu Prakerja Gelombang 48 November 2022: Cara Dapat 4,2 Juta Tinggal Klik Gabung Www.prakerja.go.id.

Ikuti Berita dan Artikel terbaru KALBAR SATU ID di GOOGLE NEWS

Pos terkait