LINK Penerima BPUM 2021 Tahap 3 dan Proses Pencairan BLT UMKM Terbaru

  • Whatsapp
LINK Penerima BPUM 2021 Tahap 3 dan Proses Pencairan BLT UMKM Terbaru
LINK Penerima BPUM 2021 Tahap 3 dan Proses Pencairan BLT UMKM Terbaru

KALBAR SATU- LINK Penerima BPUM 2021 Tahap 3 Dan Proses Pencairan BLT UMKM Terbaru.

Perlu anda ketahui, bahwa saat ini sudah ada sistem baru dalam pencairan BPUM Tahap 3 atau BLT UMKM yang terdapat di Eform BRI.

Bacaan Lainnya

Bantuan Banpres yang tengah berada tahap 3 di penyaluran Banpres Produktif Usaha Mikro dapat bisa Anda cairkan BLT UMKM tanpa melalui antre.

Nah oleh sebab itu, anda harus mengetahui terlebuh duku tanda lolos dan cara cek penerima BPUM di eform.bri.co.id. 

Dibulan September 2021 ini akan ada 500 ribu penerima BPUM dan mendapatkan Rp 1,2 Juta untuk penambahan modal usaha.

Salah satu tujuannya adalah agar membantu pelaku usaha mikro dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Dalam penyaluran BPUM melalui BRI ini terdapat sistem atau proses  baru yang membuat anda dapat mencairkan bantuan di bank BRI tanpa perlu Antre.

Baca juga: Link dan Cara Cek Penerima Bantuan PIP Ketahui Besaran PIP 2021

Baca juga: Link Daftar BLT Anak Sekolah DTKS Login cekbansos.kemensos.go.id

Selain itu, pada proses sebelumnya anda harus mendapatkan notifikasi yang membertahukan bahwa Anda termasuk dalam daftar penerima BPUM BRI 2021.

Terdapat dua cara atau ciri lolos jika nomor eKTP atau NIK KTP Anda terdaftar sebagai penerima BPUM BRI 2021.

Adapun yang pertama yaitu anda akan menerima SMS yang memberitahukan bahwa Anda termasuk dalam daftar penerima BPUM BRI 2021.

Berikut isi SMS yang didapat ketika dapat BLT BPUM:

“Nsbh Yth. Anda terdaftar sebagai penerima Banpres Produktif (BPUM). Untuk verifikasi dan pencairan silakan menghubungi kantor BRI terdekat dengan membawa eKTP.”

Kabar yang diberikan melalui SMS tersebut tidak diterima oleh semua penerima BPUM BRI September 2021 ini. Selain itu jika Anda sudah mendapatkan SMS yang membertahu Anda sebagai penerima BPUM, Anda harus masuk ke laman eform.bri.co.id untuk menggunakan sistem baru Eform BRI tahap 3.

Baca juga: Link Nonton Squid Game Episode 1-9 Sub Bahasa Indonesia

Baca juga:Link Nonton Streaming Little Mom Episode 5 Streaming Full Movie HD

Adapun ciri-ciri lolos yang kedua yaitu NIK KTP Anda terdaftar sebagai penerima BPUM. Untuk mendapatkan tanda lolos tersebut, Anda harus login di Eform BRI tahap 3 menggunakan NIK KTP Anda.

Cara cek penerima BPUM BRI di Eform sangat mudah. Anda harus menyiapkan perangkat untuk mengakses eform.bri.co.id dan NIK KTP Anda untuk login.

Setelah sudah siap, Anda buka laman eform.bri.co.id dan pilih menu BPUM. Ketika Anda sudah buka, maka akan ada kolom NIK KTP untuk Anda cek penerima BPUM.

Masukkan NIK KTP Anda di kolom yang sudah disediakan. Jika sudah lalu ketikkan kode verifikasi dan klik Proses Inquiry untuk melihat apakah NIK KTP Anda terdaftar sebagai penerima BPUM atau tidak.

Caranya menggunakan sistem baru Eform BRI tahap 3 yaitu dengan masuk ke laman eform.bri.co.id milik BRI seperti cek penerima BPUM BRI di atas.

Baca juga: Siap-Siap Pengumuman Kartu Prakerja Gelombang 21 Dibuka Hari Ini

Baca juga: Sinopsis Serial Film Little Mom Naura Menyesal, Celine Buat Hidup Naura Semakin Menderita

Baca juga: Sinopsis Buku Harian Seorang Istri 21 September 2021 Merlin Punya Bukti Kuat, Dewa Tercengang

Kemudian sistem baru ini akan bisa diakses oleh penerima BPUM saja, untuk yang tidak terdaftar tidak bisa karena setelah notifikasi NIK KTP terdaftar, Anda akan diarahkan ke halaman reservasi online.

Selain itu, bagi nasabah melengkapi kolom isian yang tersedia, seperti nomor KT, menu Provinsi, Kota Kabupaten, Unit Kerja dan Jadwal Antrean.

Setelah dilengkapi dan mengisi kode verifikasi kemudian akan muncul nomor referensi. Ingat! Nomor referensi WAJIB untuk disimpan.

Nasabah datang ke UKO sesuai jadwal yang telah dipilih. Jika terlewat, nasabah harus melakukan reservasi ulang dari awal.

Perhatikan tanda lolos penerima BPUM, jika Anda lolos maka Anda berhak mengakses sistem baru Eform BRI tahap 3 ini agar mencairkan BLT UMKM tidak antre.

Berikut cara cek daftar penerima Banpres BPUM tahap 3:

Buka link eform.bri.co.id atau banpresbpum.id bisa dari HP, komputer, atau laptop yang terhubung ke internet

Masukkan NIK KTP di kolom yang disediakan

Klik “CARI”

Data penerima BLT UMKM akan tertera di halaman tersebut.

Jika mendapat BPUM, berdasarkan keterangan dari BRI, ada SMS yang didapatkan penerima BLT UMKM. Tanda penerima BPUM ini sama seperti tahun 2020 lalu.

Terima kasih telah membaca artikel ini.

LINK Penerima BPUM 2021 Tahap 3 dan Proses Pencairan BLT UMKM Terbaru

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

4 Komentar