Tingkatkan Sinergisitas Pemkab Kubu Raya dengan TNI-Polri, Sujiwo Ajak Tanam Pohon

  • Whatsapp
Cara unik dilakukan Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo untuk mempererat sinergisitas antara Pemerintah Kabupaten Kubu Raya dengan TNI dan Polri. Cara unik itu dilakukan dengan mengajak para pimpinan dan prajurit TNI untuk menanam pohon di kantor polisi.
Cara unik dilakukan Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo untuk mempererat sinergisitas antara Pemerintah Kabupaten Kubu Raya dengan TNI dan Polri. Cara unik itu dilakukan dengan mengajak para pimpinan dan prajurit TNI untuk menanam pohon di kantor polisi.

KUBU RAYA, KALBAR SATU – Cara unik dilakukan Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo untuk mempererat sinergisitas antara Pemerintah Kabupaten Kubu Raya dengan TNI dan Polri.

Cara unik itu dilakukan dengan mengajak para pimpinan dan prajurit TNI untuk menanam pohon di kantor polisi.

Bacaan Lainnya

Penanaman pohon itu dilakukan di Markas Kepolisian Sektor (Mapolsek) Rasau Jaya.

Pimpinan TNI yang diajak Wabup Sujiwo pada penanaman itu ialah Komandan Detasemen Pertahanan Udara (Dandenhanud) 473 Paskhas Letkol Pas Sulendro dan Komandan Batalyon Komando (Danyonko) Paskhas 465 Brajamusti Letkol Pas Wisnu Budhi Saputro.

“Hari ini saya bersama Danyon 465 Paskhas, Dandenhanud 473 Paskhas, ada dari Polres Kubu Raya, Ketua DPRD, dan teman-teman dari komunitas Sahabat Alam Community melakukan penanaman pohon indiano almond dan kuncup merah di Mapolsek Rasau Jaya. “

“Perjalanan ke sini kami tempuh dengan bersepeda dari Sungai Raya Dalam Pontianak dan nanti beberapa pohon buah akan kami kirim ke sini. Ini merupakan bentuk bakti sosial dan cara kami mempererat jalinan sinergi yang selama ini telah terjalin baik,” kata Sujiwo di Mapolsek Rasau Jaya, Minggu (30/5/2021).

Berita Kalbar Lainnya Polisi Tangkap Pengedar Sabu di Desa Padang Tikar Kubu Raya

Sujiwo menuturkan, kegiatan serupa akan terus dilakukan di waktu yang akan datang. Ke depan, Ia mewacanakan pimpinan Polri berbalik mengunjungi markas TNI untuk melakukan penanaman pohon atau kegiatan sosial lainnya.

“Ini misi saya supaya sinergisitas pemerintah, TNI dan Polri bisa terus terjaga. Kalau bisa sinergi terus, halangan seperti apapun pasti bisa kita hadapi. Tantangan apapun pasti bisa diselesaikan. Dengan sinergisitas, proses pembangunan pasti lebih cepat terealisasi,” tukasnya.

Ditemui di tempat yang sama, Dandenhanud 473 Paskhas Letkol Pas Sulendro mengapresiasi Wabup Sujiwo yang menginisiasi gerakan penanaman pohon sebagai upaya mempererat sinergi pemerintah daerah dengan TNI dan Polri.

Ia menerangkan bahwa sinergi pemerintah dengan TNI-Polri sangat diperlukan dalam menyelesaikan berbagai persoalan, terutama dalam mengakselerasi proses pembangunan.

“Harapan kita apa yang disampaikan pemerintah daerah, dalam hal ini untuk percepatan pembangunan bisa segera terlaksana terutama di wilayah yang jauh dari perkotaan.

Sebagai unsur TNI, kami mengucapkan terima kasih atas kerja sama yang baik yang terjalin selama ini. Semoga bisa ditingkatkan sehingga sinergisitas TNI, Polri dan pemerintah bisa terwujud dengan baik, mantap dan berkelanjutan,” tegasnya.

Sementara itu, Kapolsek Rasau Jaya Iptu Setyo Pramulyanto mendukung penuh upaya peningkatan sinergisitas pemerintah dengan TNI dan Polri yang diinisiasi Sujiwo.

Ia juga menyatakan kesiapannya untuk balik berkunjung ke markas TNI untuk melakukan bakti sosial.#

Berita ini telah terbit dengan judul Tingkatkan Sinergisitas Pemkab Kubu Raya dengan TNI-Polri, Sujiwo Ajak Tanam Pohon

Berita ini telah tayang di Kalbar Satu dengan judul Tingkatkan Sinergisitas Pemkab Kubu Raya dengan TNI-Polri, Sujiwo Ajak Tanam Pohon

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

6 Komentar