Bacaan dan Amalan Rebo Wekasan 21 September 2022, Panjatkan Doa Tolak Bala Akhir Bulan Safar Arab Artinya

TEKS Doa Akhir Tahun dan Awal Tahun 2021/2022 Lengkap Dengan Amalan Lainnya
Bacaan dan Amalan Rebo Wekasan 21 September 2022, Panjatkan Doa Tolak Bala Akhir Bulan Safar Arab Artinya. Foto/Instagram.

KALBAR SATU ID- Bacaan dan Amalan Rebo Wekasan 21 September 2022, Panjatkan Doa Tolak Bala Akhir Bulan Safar Arab Artinya.

Momentum Rebo Wekasan menjadi hari spesial bagi masyarakat jawa dan umumnya Islam yang ada di Indonesia.

Bacaan Lainnya

Sebagian besar masyarakat meyakini bahwa di hari Rebo Wekasan adalah hari diturunkannya berbagai bala di bumi ini.

Baca juga: LAFADZ BACAAN DOA Rebo Wekasan Arab Artinya: Memohon Tolak Bala Rabu Terakhir Bulan Safar Tanggal 21 September 2022

Oleh karena itu, momentum Rebo Wekasan Atau Rabu Terakhir Bulan Safar ini diisi dengan amalan-amalan yang ditujukan untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Dengan melalukan amalan-amalan tersebut, umat Islam berharapan dapat dijauhkan dari segala mara bahaya, musibah dan terhindar dari hal-hal buruk.

Baca juga: TATA CARA SHOLAT Rebo Wekasan Tolak Bala Bagaimana? Ini Doa, Bacaan, dan Waktu Sholat Lidafil Bala Lengkap

Adapun tanggal Rebo Wekasan 2022 jatuh pada 21 September 2022. Lalu apa saja amalan yang dianjurkan pada Rabu Terakhir Bulan Safar ini?

Berikut ini beberapa amalan Rebo Wekasan yang dianjurkan untuk dilaksanakan sebagaimana di rangkum dari berbagai sumber.

  1. Sholat Sunnah Mutlaq agar Menolak Bala

Sholat sunnah tersebut dilaksanakan empat rakaat, baik dengan tahiyyat satu salam, atay dua tahhiyat dua salam.

Baca juga: Bacaan Doa Tolak Bala 2022, Jenis Upacara Robo-Robo dan Amalan Rebo Wekasan Atau Rabu Akhir Bulan Safar

Seperti sholat lainnya, sholat sunnah mutlaq menolak bala juga wajib membaca al fatihah yang dilanjutkan dengan membaca surat al kautsar 17 kali, surat al-ikhlas 5 kali, surat al falaq 1 kali dan surat an nas 1 kali, yang mana dilakukan setiap rakaatnya.

Setelah sholat membaca doa Rebo Wekasan untuk tolak bala.

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ. وَصَلَّى اللهُ تَعَالَى عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلَّمَ. اللّٰهُمَّ يَا شَدِيْدَ الْقُوَى وَيَا شَدِيْدَ الْمِحَالِ يَا عَزِيْزُ ذَلَّتْ لِعِزَّتِكَ جَمِيْعُ خَلْقِكَ اِكْفِنَا مِنْ جَمِيْعِ خَلْقِكَ يَا مُحْسِنُ يَا مُجَمِّلُ يَا مُتَفَضِّلُ يَا مُنْعِمُ يَا مُكْرِمُ يَا مَنْ لَآ إِلٰهَ إِلَّا أَنْتَ بِرَحْمَتِكَ يَا أَرْحَمَ الرَّاحِمِيْنَ. اللّٰهُمَّ بِسِرِّ الْحَسَنِ وَأَخِيْهِ وَجَدِّهِ وَأَبِيْهِ اِكْفِنَا شَرَّ هٰذَا الْيَوْمِ وَمَا يَنْزِلُ فِيْهِ يَا كَافِيْ فَسَيَكْفِيْكَهُمُ اللهُ وَهُوَ السَّمِيْعُ الْعَلِيْمُ وَحَسْبُنَا اللهُ وَنِعْمَ الْوَكِيْلُ وَلَا حَوْلَ وَلَا قُوَّةَ إِلَّا بِاللهِ الْعَلِيِّ الْعَظِيْمِ. وَصَلَّى اللهُ تَعَالَى عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلَّمَ

  1. Membaca Surat Yasin

Ketika membaca surat Yasin, pada bacaannya sampai “Salaamun qoulan min rabb al-rahiim” dibaca sebanyak 313 kali lalu dilanjutkan hingga selesai.

Salaamun adalah air yang dimasukkan di dalamnya ayat-ayat yang diawali dengan salaamun untuk diminum agar terhindar dari mala petaka dan musibah yang akan turun dalam masa setahun.

Baca juga: Link Baca One Piece Chapter 1061 dan Spoiler Sub Indo Bukan Reddit, Kapan Jadwal Rilisnya?

  1. Perbanyak Sedekah atau Shodaqoh

Melakukan ibadah sedekah atau shodaqoh dengan hajat ingin menolak bala dengan berdoa kepada Allah SWT.

  1. Perbanyak Istigfar dan Dzikir
  2. Membaca Doa

بِسْــمِ اللهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ
وَصَلَّى اللهُ تَعَالَى عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلَّمَ،
اَللّـٰـهُمَّ يَا شَدِيْدَ الْقُوٰى ، وَيَا شَدِيْدَ الْمِحَالِ ، يَا عَزِيْزُ ، يَا مَنْ ذَلَّتْ لِعِزَّتِكَ جَمِيْعُ خَلْقِكَ ، اِكْفِـنِيْ مِنْ شَرِّ جَمِيْعِ خَلْقِكَ ، يَا مُحْسِنُ ، يَا مُجَمِّلُ ، يَا مُتَفَضِّلُ ، يَا مُنْعِمُ ، يَا مُتَكَرِّمُ، يَا مَنْ لآَ إِلٰـهَ إِلاَّ أَنْتَ ، اِرْحَمْنِيْ بِرَحْمَتِكَ يَا أَرْحَمَ الرَّاحِمِيْنَ
اَللّـٰـهُمَّ بِسِرِّ الْحَسَنِ وَأَخِيْهِ وَجَدِّهِ وَأَبِـيْهِ وَأُمِّـهِ وَبَنِيْـهِ
اِكْفِـنِيْ شَرَّ هٰذَا الْيَوْمِ وَمَا يَنْزِلُ فِيْهِ . يَا كَافِيْ (فَسَـيَكْفِيْـكَهُمُ اللهُ وَهُوَ السَّمِيْعُ الْعَلِيْمُ) ، وَحَسْبُنَا اللهُ وَنِعْمَ الْوَكِيْلُ ، وَلاَ حَوْلَ وَلاَ قُوَّةَ إِلاَّ بِاللهِ الْعَلِيِّ الْعَظِيْمِ
وَصَلَّى اللهُ تَعَالَى عَلٰى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلٰى آٰلِـهِ وَصَحْبِهِ وَسَلَّمَ

Artinya:

Dengan menyebut asma Allah Yang maha Pengasih lagi Maha Penyayang, Semoga Allah Ta’ala senantiasa melimpahkan salawat dan salam atas junjungan kita Nabi Muhammad dan atas keluarga serta para sahabat beliau, Ya Allah Wahai Yang Maha Kuat kekuatan-Nya, wahai Yang sangat rekadaya-Nya, wahai Yang Maha Perkasa yang mana kepada keperkasaan-Mu tunduklah segala makhluk.

Baca juga: LINK NONTON Serigala Terakhir 2 Episode 8 Gratis, Streaming Vidio dan Download Kualitas HD Bukan Situs Ilegal

cukupkanlah aku dari segala makhluk-Mu, wahai Yang Maha Baik, wahai Yang Maha Memperindah, wahai Yang Maha Memberi karunia, wahai Yang Maha Memberi nikmat, wahai Yang Maha Memulyakan, wahai Yang tiada Tuhan selain Engkau, kasihilah aku dengan rahmat-Mu wahai Yang Maha Penyayang di antara para penyayang, Ya Allah, dengan rahasia yang ada pada sayyid Hasan, saudaranya (Sayyid Husein) , kakeknya (Nabi Muhammad shallallaahu ‘Alaihi wasallam) , ayahnya (sayyidina Ali) ,ibunya (Sayyidah Fathimah), serta keturunannya, jauhkanlah hamba dari keburukan hari ini dan keburukan yang turun di dalamnya, wahai Dzat Yang mencukupi

(Allah akan mencukupi kamu sekalian dan Allah Maha mengetahui lagi Maha mendengar) Dia adalah sebaik-baik Dzat Yang mencukupi dan menguasai, tiada daya dan kekuatan selain hanya dari Allah yang maha Agung dan maha Luhur, Ya Allah, dengan rahasia yang ada pada sayyid Hasan, saudaranya (Sayyid Husein), kakeknya (Nabi Muhammad shallallaahu ‘Alaihi wasallam) , ayahnya (sayyidina Ali) ,ibunya (Sayyidah Fathimah), serta keturunannya, jauhkanlah hamba dari keburukan hari ini dan keburukan yang turun di dalamnya,

wahai Dzat Yang mencukupi (Allah akan mencukupi kamu sekalian dan Allah Maha mengetahui lagi Maha mendengar), Dia adalah sebaik-baik Dzat Yang mencukupi dan menguasai, tiada daya dan kekuatan selain hanya dari Allah yang maha Agung dan maha Luhur.

Demikian tentang Bacaan dan Amalan Rebo Wekasan 21 September 2022, Panjatkan Doa Tolak Bala Akhir Bulan Safar Arab Artinya.

Ikuti Berita dan Artikel terbaru KALBAR SATU ID di GOOGLE NEWS

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

1 Komentar