Badan Intelijen Daerah Kalbar Optimalkan Program Vaksinasi

Badan Intelijen Daerah Kalbar Optimalkan Program Vaksinasi
Badan Intelijen Daerah Kalbar Optimalkan Program Vaksinasi

PONTIANAK, KALBAR SATU – Baru-baru ini, Badan Intelijen Daerah (BINDA) Kalimantan Barat terus mengoptimalisasikan program vaksinasi di masyarakat. Sepanjang Maret 2022 ini, BINDA menargetkan capaian vaksin sebanyak 155 ribu dosis di 14 kabupaten dan kota di Kalbar.

“BINDA Kalbar secara konsisten dan berkomitmen mendorong percepatan program vaksinasi di masyarakat. Karena itu, seluruh Posda BINDA di 14 kabupaten dan kota di Kalbar secara terjadwal melaksanakan kegiatan vaksinasi di masyarakat,” terang Kabag Ops BINDA Kalbar, Letkol Kav Dodi Syamsurizal, Senin (7/3/2022) di Pontianak.

Bacaan Lainnya

Dodi mengungkapkan BINDA Kalbar menargetkan capaian vaksinasi di bulan Maret 2022 sebanyak 155 ribu dosis. Jumlah itu meningkat dibandingkan target capaian vaksin di bulan-bulan sebelumnya.

Baca Juga: Buruh Laporkan Indra Chica Mandor Pergudangan CSA Di Kubu Raya, Ini Penyebabnya

“Jika sebelumnya kita targetkan sekitar 40-50 ribu dosis per bulan, sekarang ditambah menjadi 155 ribu. Kita lakukan optimalisasi untuk percepatan program vaksinasi di masyarakat Kalbar,” tegasnya.

Dia mengatakan, percepatan program vaksinasi dimaksudkan untuk mendorong terbentuknya herd immunity atau kekebalan kelompok di masyarakat. Supaya, masyarakat lebih aman terhadap dampak negatif penularan virus corona yang sampai saat ini masih berlangsung.

“Tujuan utamanya ingin menjamin kesehatan dan keselamatan masyarakat dari pandemi Covid-19. Apalagi sekarang sudah ada varian baru omicron yang penularannya lebih cepat dengan peningkatan kasus yang signifikan. Ini harus kita antisipasi dengan percepatan program vaksinasi,” pendapatnya.

Baca Juga: HASIL BOLA Liga Champions Real Madrid vs PSG: Les Parisiens Tumbang, Benzema Hattrick

Untuk itu, Kabag Ops mengharapkan dukungan dan kerjasama seluruh elemen masyarakat di Kalbar agar bersama-sama mensukseskan kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan BINDA Kalbar di 14 kabupaten dan kota.

“Pelaksanaan vaksinasi Binda Kalbar saat ini berlangsung di Kota Pontianak, Kubu Raya, Sekadau, Melawi dan daerah lainnya. Kami juga mengingatkan masyarakat agar selalu mematuhi prokes dalam setiap aktivitas dan rutinitasnya,” pesan Dodi.

Sementara itu, Pimpinan Yayasan Nurul Ihsan, Ustaz H Safi’i mengucapkan terima kasih kepada BINDA Kalbar, Pemkot Pontianak dan seluruh pihak yang telah melaksanakan kegiatan vaksinasi massal dilingkungan pendidikan Yayasan Nurul Ihsan.

“Mudah-mudahan kegiatan vaksin ini bermanfaat bagi siswa dan masyarakat. Harapannya, dengan adanya vaksinasi massal dapat memberikan keamanan bagi masyarakat dari bahaya penularan virus corona,” ujarnya.

Lebih jauh, Ustaz Syafi’i mengaku bersyukur kesadaran siswa dan orang tua untuk berpartisipasi dalam kegiatan vaksinasi semakin baik. Menurut dia, hal itu berkat adanya edukasi yang baik sehingga memberikan kesadaran kepada orang tua dan masyarakat untuk mendukung program Pemerintah.

“Sesuai target Pemerintah, vaksinasi dapat menciptakan kekebalan tubuh bagi masyarakat supaya terhindar dari dampak negatif virus corona yang dapat mengganggu kesehatan bahkan mengancam kehidupan. Mudah-mudahan kita semua selalu sehat dan aman dari penularan virus,” pungkasnya.

Ikuti Berita dan Artikel terbaru KALBAR SATU ID di GOOGLE NEWS

Pos terkait