Data Terbaru Orang Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Sanggau

69 Persen Pasien Omicron Meninggal adalah Lansia Belum Vaksin
69 Persen Pasien Omicron Meninggal adalah Lansia Belum Vaksin/freepik

SANGGAU, KALBAR SATU – Saat ini terdapat sebanyak 124 kasus positif Covid-19 di Kabupaten Sanggau Kalimantan Barat, Kamis 3 Maret 2022.

Hal itu disampaikan Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kabupaten Sanggau Sarimin Sitepu.

Bacaan Lainnya

“Total kasus konfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Sanggau sebanyak 5.198 orang. Dari jumlah ini, 5.012 orang telah dinyatakan sembuh,”katanya, Kamis 3 Maret 2022.

Baca Juga: Belasan Warga Kapuas Hulu terinfeksi COVID-19

Berdasarkan catatan data, dari 124 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 itu sebanyak 118 orang menjalani isolasi mandiri.

Kemudian sebanyak 6 orang menjalani isolasi karantina ditempat yang disediakan Pemkab Sanggau.

“Kemudian sebanyak 62 kasus konfirmasi positif Covid-19 yang meninggal dunia. Dan sebanyak 81 orang yang menunggu hasil laboratorium,” jelasnya.

Baca Juga: Satgas Penanganan COVID-19 Pontianak Sosialisasikan PPKM Level Tiga

Terkait itu, Sarimin meminta kepada masyarakat agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Prokes ketat. Masyarakat diminta tetap melakukan protokol kesehatan, memakai masker, cuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas,”katanya.

Terkait itu, Dikatakan Sarimin, Pemerintah menggalakkan tracking, testing dan treatment. Kemudian percepatan vaksinasi.

Baca Juga: Wali Kota Pontianak Perkuat Pemetaan Antisipasi Lonjakan Kasus Covid-19

“Melibatkan semua unsur organisasi sebagai perpanjangan tangan pemerintah untuk melakukan sosialisasi tentang pencegahan Covid-19 dan mau divaksin,” tegasnya.#

Ikuti Berita dan Artikel terbaru KALBAR SATU ID di GOOGLE NEWS

Pos terkait