Fitur Pusat Literasi Digital TikTok untuk Pengguna di Indonesia

Fitur Pusat Literasi Digital TikTok untuk Pengguna di Indonesia
Fitur Pusat Literasi Digital TikTok untuk Pengguna di Indonesia/Antara

KALBAR SATU – Baru-baru ini aplikasi TikTok telah meluncurkan fitur bernama Pusat Literasi Digital untuk pengguna di Indonesia, pihak Tik Tok bekerja sama dengan Yayasan Semai Jiwa Amini.

“TikTok berkomitmen untuk menciptakan ruang digital yang aman guna melindungi para pengguna kami dalam mengekspresikan dirinya secara autentik,” ,” kata perwakilan bidang hubungan masyarakat dan pemerintahan di TikTok Indonesia, Faris Mufid, dikutip dari siaran pers, Jumat 25 Februari 2022.

Bacaan Lainnya

Baca Juga: Link Emoji Mic Mix Apk yang Viral di TikTok

Oleh karena itu, pihaknya, terus berupaya untuk memperkuat sistem keamanan kami demi mendukung terciptanya pengalaman berkreasi yang aman bagi para pengguna kami di Indonesia

Dia menjelaskan, bahwa Pusat Literasi Digital di TikTok merupakan portal berisi seluruh inisiatif TikTok untuk kesehatan mental, kesehatan siber, keselamatan pengguna hingga tantangan yang berpotensi menimbulkan bahaya.

Ketersediaan Portal ini untuk menjadi tempat belajar pengguna TikTok, mereka diberikan pemahaman bagaimana menanggapi konten yang viral sampai cara melaporkan konten yang tidak sesuai aturan di platform tersebut.

Baca Juga: Link Download Emoji Mic Mix Permainan dari Tikoalu yang Viral di TikTok

Pihaknya pun meluncurkan Pusat Literasi Digital bertepatan dengan Hari Internet Aman Dunia yang jatuh pada bulan Februari.

Selain itu, sebagai ruang kampanye keamanan siber, Tiktok juga mengingatkan pengguna untuk mengecek pengaturan privasi terutama bagi pengguna di bawah usia 16 tahun.##

Ikuti Berita dan Artikel terbaru KALBAR SATU ID di GOOGLE NEWS

Pos terkait