PCNU Kota Pontianak Gelar Musker dan Raker I, Pengadaan Sekretariat Menjadi Program Prioritas

PCNU Kota Pontianak
Ketua PCNU Kota Pontianak Drs. H. Faruki saat memberikah cinderamata kepada Wakil Wali Kota Pontianak Bahasan setelah pembukaan Musker dan Raker I PCNU Kota Pontianak.

PONTIANAK, KALBAR SATU ID – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Pontianak menggelar musyawarah kerja dan rapat kerja I di aula Syech Abdul Rani Mahmud IAIN Pontianak, Sabtu 5 Februari 2022.

Pada musyawarah kerja dan rapat kerja Cabang NU Kota Pontianak ini diikuti oleh Pengurus Cabang NU kota Pontianak, mulai dari unsur Syuriyah maupun Tanfidiyah PC NU Kota Pontianak. Kemudian diikuti juga oleh 13 lembaga NU Kota Pontianak, pengurus MWC NU dari 6 kecamatan se-Kota Pontianak beserta badan otonom (Banom) NU seperti Muslimat, Fatayat, Ansor, IPNU, IPPNU dan Pagar Nusa NU Kota Pontianak.

Bacaan Lainnya

Baca juga: Paska Muktamar NU ke-34, PCNU Kota Pontianak Kembali Fokuskan Kinerja Lembaga

Baca juga: Awal Tahun 2022, PCNU Kota Pontianak Bentuk Empat Lembaga

Ketua Ketua Tanfidziyah PCNU Kota Pontianak Drs. H. Ahmad Faruki berharap melalui musker dan Rakercab NU Kota Pontianak ini bisa merumuskan Program kerja NU Kota Pontianak.

“Salah satu agenda yang menjadi harapan sesuai amanat Konferensi Cabang ke 9 yang lalu agar terwujudnya sekretariat PC NU Kota Pontianak dan semua lembaga NU dapat menentukan Program kerjanya jangka pendek atau dalam waktu setahun, jangka menengah dan jangka panjang yaitu lima tahun kedepan,” jelas Faruki.

Baca juga: Muktamar NU ke-34, Inilah Potret Kemesraan PCNU dan Muhibbin Kota Pontianak

Lebih lanjut, Faruki mengungkapkan, bahwa hal yang paling mendesak baginya adalah untuk bisa mewujudkan sekretariat NU Kota Pontianak.

“Harapan kami semua pengurus NU dan lembaga bisa urunan dan selanjutnya minta sumbangsih Pemerintah Kota Pontianak untuk pengadaan tanahnya,” ungkap Faruki.

Pengadaan sekretariat PCNU Kota Pontianak ini menjadi salah satu program prioritas pada periode kedua masa jabatannya sebagai ketua PCNU Kota Pontianak.

Selain itu, yang menjadi prioritas juga adalah penyelesaian Pembangunan Pondok Mahasiswa Aswaja yang berlokasi di Wonoyoso Kota Pontianak.

Baca juga: PCNU Kota Pontianak Cegah TBC di Lingkungan Pesantren

Saat ini, kata dia, pembangunannya sedang berjalan.

“Selain itu, tentu PC NU Kota Pontianak ingin mensikronisasikan semua Program lembaga kepada semua perangkat NU hingga sampai ke tingkat ranting,” pungkasnya.

Ikuti Berita dan Artikel terbaru KALBAR SATU ID di GOOGLE NEWS

Pos terkait