Wapres Tekankan Aksi Nyata ISDA untuk Mencapai SDGs Indonesia 2030

Caption Foto: Wapres saat memberikan sambutan sekaligus membuka penganugerahan ISDA 2022 pada Selasa (22/11/2022).
Caption Foto: Wapres saat memberikan sambutan sekaligus membuka penganugerahan ISDA 2022 pada Selasa (22/11/2022).. Foto/Instagram.

KALBAR SATU ID, JAKARTA – Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin menekankan agar penyelenggaraan ‘Indonesia Sustainable Development Goals Award (ISDA) diikuti dengan ragam aksi nyata secara berkesinambungan untuk mencapai SDGs Indonesia 2030.

“Sehingga tidak sebatas ajang selebrasi,” kata Wapres Ma’ruf dalam sambutannya dalam acara penghargaan ISDA 2022, Selasa (22/11/2022).

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan itu, Wapres mengapresiasi atas inisiatif dan kerja keras korporasi, organisasi, dan perseorangan dalam program CSR untuk SDGs, dan berharap hal tersebut kian menginspirasi berbagai pihak untuk melanjutkan langkah serupa.

Wapres juga meminta pelaksanaan CSR korporasi dan organisasi yang akan dilakukan melalui pendekatan holistik dan memperhatikan berbagai aspek SDGs, dimana upaya pencapaian target SDGs melalui CSR juga harus menyentuh internal dan eksternal perusahaan.

“Program CSR korporasi dan organisasi dapat menyasar masyarakat miskin, meningkatkan pendidikan, kelestarian lingkungan, hidup kesehatan dan kesejahteraan masyarakat serta memberdayakan UMKM terutama sektor pertanian dan Perikanan yang peluangnya masih besar,” tuturnya.

Wapres Ma’ruf juga mendorong adanya sinergi antara pemangku kepentingan untuk mempercepat penghapusan kemiskinan ekstrim dan mencapai tujuan SDGs sesuai dengan fokus dan kapasitas masing-masing.

“Setiap pihak harus bekerja sama dan memastikan setiap program dan kegiatan terkonvergensi dan tersinkronisasi dengan baik,” katanya.

Wapres juga berharap, penyelenggaraan ISDA dapat terus mendorong aksi nyata korporasi, organisasi, dan perseorangan. Dengan demikian, dapat tercipta kolaborasi dengan masyarakat sekitar yang inklusif, akuntabel, dan ramah lingkungan.

Kinerja organisasi yang terbaik, langitnya, juga harus terus diupayakan dengan meningkatkan kualitas dan pengelolaan operasi perusahaan, serta mempromosikan pembangunan berkelanjutan, sejalan dengan semangat Indonesia Emas 2045.

“Saya ucapkan selamat kepada para penerima Anugerah ISDA 2022 untuk semua kategori. Semoga prestasi ini akan terus berlanjut secara konsisten dan sukses menuju sustainability of business excellence. Akhirnya, dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim, ISDA Tahun 2022 secara resmi saya nyatakan dibuka,” pungkas Wapres.

Ikuti Berita dan Artikel terbaru KALBAR SATU ID di GOOGLE NEWS

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *