Harapan Umat Paroki Santo Yohanes Pemandi Pahauman Dalam Perayaan Paskah di Tahun 2022

Harapan Umat Paroki Santo Yohanes Pemandi Pahauman Dalam Perayaan Paskah di Tahun 2022
ISTIMEWA

LANDAK, KALBAR SATU – Perayaan paskah dirayakan setiap satu tahun sekali disetiap gereja katolik. Terkhusus juga di Gereja katolik paroki santo Yohanes Pemandi Pahauman Kabupaten Landak (17/4/2022).

Paskah merupakan perayaan kebangkitan Yesus yang telah mengubah jalan hidup manusia. Kebangkitan Yesus telah membawa perubahan status dan memberikan transformasi dalam hidup.

Pastor Paroki Oktavianus Gerotek, OFM.Cap. memaknai paskah ini sebagai upaya bangkit bersama Tuhan.

“Dengan merayakan paskah ini bangkitlah bersama yesus dalam setiap tindakan nyata hidup sehari hari bergereja, bermasyarakat beriman,” katanya.

Kata dia, Gereja Paroki pahauman menjadwalkan misa perayaan paskah ini diadakan dua kali diminggu ini yaitu pada pukul 06.00 dan 08.00 WIB.

Baca juga: 3 Nama Siap Gantikan Bupati Landak, Karolin Berikut Daftar Pejabat Eselon II Pemprov

“Perayaan misa berjalan sesuai harapan dari panitia penyelenggara yaitu dengan keadaan aman dan tertib. Juga mengingat disituasi yang masih pandemi ini umat harus tetap menjaga satu sama lain dengan penerapan protokol kesehatan,” tuturnya.

Dengan penuh rasa syukur umat paroki pahauman menyelesaikan perayaan misa. Meski demikian ditahun ini perayaan misa masih harus diselenggarakan di gereja sementara karena gereja paroki yang masih dalam tahap pembangunan.

Harapan dari umat, misa paskah ditahun berikutnya bisa diselenggarakan di gereja paroki yang sudah selesai dibangun. Dalam hal ini bapak Bernadus sekaligus juga sebagai Koordinator seksi Humas panitia pembangunan Gereja paroki St. Yohanes Pemandi Pahauman menyampaikan harapannya kepada setiap umat gereja.

Baca juga: Upaya Sejahterakan Petani, Maria Lestari Sosialisasi Empat Pilar kepada Gapoktan di Landak

“Pembangunan gereja kita ini belum rampung seperti yang kita saksikan banyak umat yang tidak bisa duduk dan harus di tenda karena kondisi gereja kita yang belum rampung. Harapan kita kepada seluruh umat sebagaimana pada kotbah kita sudah di singgung oleh pastor pekerjaan kita semuanya tanggung jawab semuanya,” sebutnya.

Baca juga: SK PWNU Kalbar Sudah Habis, Ketua PCNU Landak: Fokus Konferwil Saja

Kemudian bapak Bernadus selaku panitia menghimbau kepada seluruh umat untuk bekerja bersama.

“Potensi kita enam puluh ribu lebih jiwa warga katolik pahauman, kalau semua merasa terpanggil dan mau berpartisipasi, sehingga saya kira tidak terlalu sulit merampungkan pekerjaan pembangunan gereja kita ini jadi pada intinya saya menghimbau kepada seluruh umat mari kita sama-sama menyelesaikan proses pembangunan gereja kita ini,” ujarnya. #

Ikuti Berita dan Artikel terbaru KALBAR SATU ID di GOOGLE NEWS