Dikeluarkan Pemerintah, Lasarus Minta Larangan Mudik Disikapi dengan Bijaksana

Dikeluarkan Pemerintah, Lasarus Minta Larangan Mudik Disikapi dengan Bijaksana
Ketua Komisi V DPR RI, Lasarus

JAKARTA, KALBAR SATU – Ketua Komisi V DPR RI Lasarus mengatakan bahwa larangan mudik yang akhirnya dikeluarkan pemerintah harus disikapi dengan bijaksana. Hal itu mengingat ancaman penyebaran Covid-19 yang masih terus mengintai.

Lasarus mengungkapkan, adanya tren peningkatan kasus Covid-19 pasca libur panjang Natal dan Tahun Baru lalu menjadi alasan untuk melarang kegiatan mudik lebaran tahun ini.

Bacaan Lainnya

Atas keputusan yang telah diambil pemerintah ini, Ia meminta semua pihak untuk bersabar dan menyikapinya dengan bijaksana.

“Pemerintah dalam hal ini pasti sudah punya pertimbangan. Contoh kemarin waktu kita Nataru, Natal dan Tahun Baru. Natal dan tahun baru lalu ini kan dalam suasana pandemi memang.

“Begitu Natal dan tahun baru selesai, masuk bulan Januari-Februari kemarin kita bisa sama-sama lihat angka positifnya itu pernah tembus sampai 16 ribu,” kata Lasarus dalam pernyataannya kepada Warta Parlemen sebagaimana dikutip dari kanal YouTube DPR RI, Senin (5/4/2021).

Ketua DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat itu yakin dengan pengalaman pemerintah yang telah beberapa kali melakukan pelarangan mudik.

Jika larangan mudik ini nantinya benar-benar diterapkan, Ia menginginkan agar pemerintah bersama sejumlah pihak terkait benar-benar melakukan pengawasan yang ketat agar tidak ada pemudik yang bisa bepergian tanpa tes swab antigen.

Agar di tahun depan tidak perlu lagi larangan mudik, Lasarus pun mendorong pemerintah untuk segera mencari solusi terbaik.

“Jadi kalau tidak dijaga dengan ketat memang berbahaya sekali, apalagi kita tengah bekerja keras untuk menahan laju dari penyebaran virus ini. Jadi menurut kami, masuk akal lah pemerintah, dalam situasi seperti ini melarang kita untuk bepergian secara bebas dalam jumlah yang besar,” pungkasnya. #

Ikuti Berita dan Artikel terbaru KALBAR SATU ID di GOOGLE NEWS

Pos terkait