Kuliah Umum di IAIN Pontianak, Hasto: Kampus sebagai Pusat Penggemblengan Calon Pemimpin

Hasto Kampus IAIN Pontianak
Rektor IAIN Kota Pontianak Dr. H. Syarif saat memberikan cinderamata kepada Dr. Ir. Hasto Kristiyanto, M.M seusai menyampikan Kuliah Umum,- FOTO/istimewa.

KALBAR SATU ID, PONTIANAK – Memberikan Kuliah Umum di IAIN Pontianak, Sekretaris Jenderal Dewan Pengurus Pusat (DPP) PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan bahwa kampus termasuk IAIN Pontianak memmiliki peran yang penting dalam membangun Indonesia yang berkeadaban dalam menyatukan spirit religius.

“Dari Himne nya saja di IAIN Pontianak ini betul-betul digelorakan dengan Pancasila,” ujar Hasto saat menyampaikan Kuliah Umum di Kampus IAIN Pontianak pada Jumat, 26 Agustus 2022.

Bacaan Lainnya

Baca juga: PDI Perjuangan Dorong wartawan Hidup Sehat

Baca juga: Rektor IAIN Pontianak, Syarif: Ada Lima Pilar Program Unggulan dan Capaian Kampus

Inilah, lanjut Hasto, yang menjadi tujuan PDI Perjuangan, bahwa kampus jangan steril dengan gagasan-gagasan yang menghadirkan politisi dan partai apapun yang mengedepankan tradisi akademisnya, bicara tentang hal-hal yang fundamental dari bangsa ini, tentang prinsip kebangsaan dan cita-cita bagi masa depan.

Baca juga: PDI Perjuangan Mainkan Politik Hijau

“Mengingat kampus sebagai pusat penggemblengan calon-calon pemimpin yang berakhlak mulia dan bisa menguasai ilmu pengetahuan yang mengedepankan riset dan inovasi,” tambahnya.

Baca juga: Tiba di Kalbar, Hasto Seruput Kopi Asiang Kota Pontianak

Baca juga: Megawati Perintahkan Kader PDIP Antisipasi Ancaman PHK Akibat Virus Corona

Menurut Hasto, tidak akan ada bangsa besar tanpa adanya pengetahuan dan teknologi, data empiris juga menunjukan bahwa pemimpin besar lahir dari dunia kampus melalui tradisi intelektual termasuk IAIN di Pontianak ini.

Kedatangan Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Dr. Ir. Hasto Kristiyanto, M.M, di kampus, Rektor IAIN Kota Pontianak Dr. H. Syarif mengapresiasi dan menjadi sebuah keistimewaan.

“Kami sangat terima kasih telah memberikan motivasi dan banyak ilmu-ilmu baru yang disampaikan beliau kepada para Mahasiswa dan Dosen di IAIN Pontianak,” kata Syarif saat dikonfirmasi melalui telfon.

Ikuti Berita dan Artikel terbaru KALBAR SATU ID di GOOGLE NEWS

Pos terkait