Maria Lestari Berikan Pupuk Organik Cair ke Gapoktan di Kota Singkawang

Maria Lestari
Maria Lestari saat menyerahkan bantuan pupuk organik cair secara simbolis kepada anggota gapoktan didampingi Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie,- FOTO/Agus.

SINGKAWANG, KALBAR SATU ID – Delapang Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) di Kota Singkawang menerima bantuan Pupuk Organik Cair (POC) dari Anggota Komisi IV DPR RI Maria Lestari di Aula Rumah Dinas Wali Kota Singkawang pada Selasa 28 Juni 2022.

Maria Lestari mengatakan bahwa dirinya akan terus berupaya memperjuangkan hak-hak dan kebutuhan para petani untuk kebutuhan lahan pertanian yang produktif.

Bacaan Lainnya

“Hari ini saya menyerahkan pupuk organik cair kepada kelompok tani di Kota Singkawang. Totalnya sebanyak 3575 liter dengan luas lahan 715 Ha,” ujar Maria Lestari DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) Kalimantan Barat (Kalbar) Satu itu.

Baca juga: 320 Kelompok Tani di Kabupaten Landak Terima Bantuan Pupuk Organik Cair dari Maria Lestari

Baca juga: Maria Lestari Sosialisasi 4 Pilar ke Petani Kubu Raya

Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Maria Lestari menjelaskan bagaimana manfaat lahan pertanian yang diberikan pupuk organik.

Bantuan pupuk organik itu, lanjut Maria Lestari, mengurangi degradasi lahan pertanian dan pencemaran lingkungan.

“Selain itu, pupuk organik juga mendorong peningkatan produktivitas pertanian dan menghasilkan yang lebih berkualitas. Semoga dengan pemakaian pupuk organik ini bisa lebih menyuburkan tanaman, mengurangi peningkatan hama dan produksi tani juga semakin meningkat,” pungkas Maria Lestari.

Baca juga: DPD PDI Perjuangan Kalbar – PT BEST Jalin Kerja Sama Pengelolaan Balai Benih

Baca juga: Balai Benih PDI Perjuangan Uji Coba Pupuk Eco Farming

Adapun Gapoktan yang menerima bantuan pupuk organik cair, antara lain Abdi Lestari, Naram Hilir, Berkah, Sinka Tani, Lirang 1, Sanggau Kulor, Patrikbun dan Surya Tani. Penyerahan bantuan Pupuk Organik Cair oleh Maria Lestari didampingi langsung oleh Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie.

Baca juga: Upaya Sejahterakan Petani, Maria Lestari Sosialisasi Empat Pilar kepada Gapoktan di Landak

Ikuti Berita dan Artikel terbaru KALBAR SATU ID di GOOGLE NEWS

Pos terkait