Momentum Hari Natal, Perkumpulan PMP dan FPK Tingkatkan Kembali Persaudaraan Antar Suku Bangsa dan Agama

Momentum Hari Natal, Perkumpulan PMP dan FPK Tingkatkan Kembali Persaudaraan Antar Suku Bangsa dan Agama
Momentum Hari Natal, Perkumpulan PMP dan FPK Tingkatkan Kembali Persaudaraan Antar Suku Bangsa dan Agama

PONTIANAK, KALBAR SATU – Perkumpulan Merah Putih (PMP) dan Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kalbar menggelar Perayaan Natal bersama dengan seluruh elemen masyarakat di Ballroom Hotel Kapuas Palace Jalan Budi Karya Pontianak, Jumat malam (14 Januari 2022).

Perayaan Natal Bersama ini dilaksanakan sebagai upaya untuk menjaga persaudaraan antar suku bangsa dan agama dalam rajutan Kebhinekaan khususnya di Provinsi Kalimantan Barat.

Bacaan Lainnya

Perayaan Natal Bersama tersebut dihadiri Uskup Agung Pontianak Mgr. Agustunus Agus Kepala Dinas Kominfo Kalbar, Samuel, SE, M.Si, yang juga mewakili Gubernur Kalimantan Barat, Kepala Badan Kesbangpol Kalbar, Drs Hermanus, M.Si, Ketua MABM Kalbar, Prof Chairil Efendy yang juga Inisiator Perkumpulan Merah Putih (PMP), Ketua Forum Pemauran Kebangsaan (FPK) Kalbar, Drs Rihat Natsir Silalahi, Karo Ops Polda Kalbar Kombes Pol Viktor Yogi Tambunan, SH, S.I.K, Dirkrimum Polda Kalbar.

Baca juga: Tarif Prostitusi Online di Pontianak Via Michat, Pelaku Mucikari ditangkap

Baca juga: Polisi Tangkap 9 Mucikari Prostitusi online di Pontianak, 7 Anak di bawah Umur jadi Korban

Tampak Hadir juga Ajendam XII/Tanjungpura, Kapolres Kubu Raya, AKBP Jerold HY Kumontos, S.I.K, Wakapolres Kubu Raya, Kompol Shandy WG Suawa, SP, S.I.K, Kasat Binmas Polresta Pontianak.

Dalam laporanya Ketua Panitia Perayaan Natal Bersama PMP dan FPK Kalbar, Dr Maeran Panggabean, SE, M.Si mengatakan kegiatan ini dimaksudkan untuk menjaga persaudaraan seluruh elemen masyarakat yang ada di Kalimantan Barat, hal ini merupakan kegiatan perdana Perkumpulan Merah Putih (PMP) dan Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kalimantan Barat.
Dr Maeran Panggabean juga mengatakan Perayaan Natal Bersama ini dihadiri seluruh elemen masyarakat tanpa melihat Suku, Ras dan Agama yang tergabung dalam organisasi Masyarakat lintas etnis dan kerukunan umat beragama yang ada di Kalbar.

Hal tersebut mendapat sambutan baik Gubernur Kalimantan Barat, H Sutarmidji, SH, M.Hum yang disampaikan Kadis Kominfo Kalbar, Gubernur mengapresiasi kegiatan Perayaan Natal Bersama yang dilakukan oleh PMP dan FPK Kalbar, karena keharmonisan kebersamaan dan keamanan adalah modal utama membangun daerah.
Hal senada disampaikan Uskup Agung Pontianak, Mgr. Agustunus Agus, Ia mengatakan persatuan dan kesatuan baik Suku Ras dan Agama sangat penting dalam kemajuan daerah.

Baca juga: Di Pontianak, Vaksinasi Booster Hanya Bagi Lansia

“Saya ketika menerima undangan kegiatan ini kaget, tetapi juga senang karena momen seperti ini jarang terjadi, Kerukunan, kebersamaan dalam satu kegiatan, untuk itu momen ini sangat penting dilakukan dalam menjaga persaudaraan,” ungkap Uskup Agung Pontianak, Mgr. Agustunus Agus.

Hal senada juga disampaikan Prof Chairil Efendy yang merupakan Ketua Umum Majelis Adat Budaya Melayu (MABM) Kalimantan Barat dan pemrakarsa Perkumpulan Merah Putih (PMP) Kalbar, Ia mengapreasi kegiatan perdana Perayaan Natal Bersama PMP dan FPK ini.

“Ini merupakan satu momentum yang bagus yang mempertemukan semua elemen masyarakat, ini merupakan mozaek yang indah oleh karena itu kami dari PMP berharap ini terus dijaga dan dirawat jangan sampai mozaek yang indah ini retak apalagi pecah, mari kita jaga terus bersama-sama,” ujar Prof Chairil Efendy.

Baca juga: Oknum PNS di Pontianak Jadi Makelar dan Terima Pungli Senilai Rp 1,67 Miliar

Sementara itu Ketua Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kalbar, Drs Rihat Natsir Silalahi mengaku bangga dan senang dalam perayaan natal bersama PMP dan FPK Kalbar ini bisa terlaksana dan dihadiri semua elemen lintas Etnis, lintas Agama dan lintas organisasi.

“Saya berharap sebagai kegiatan perdana perayaan Natal Bersama ini bisa kita laksanakan bersama-sama 23 Organisasi Lintas Etnis yang berbeda melakukan interaksi dan mendorong kebersamaan ini, sehingga Kalbar kedepan bisa menjadi daerah yang aman nyaman dan merajut persaudaraan dan kebersamaan di Kalimantan Barat melalui cinta kasih,” pungkas Rihat Natsir Silalahi. (tim liputan ).

Ikuti Berita dan Artikel terbaru KALBAR SATU ID di GOOGLE NEWS

Pos terkait