PMII UNU Kalbar Gelar Pelantikan dan Upgrading 3 Rayon Persiapan: Ciptakan Jiwa Disiplin Befikir Kritis

PMII UNU Kalbar Gelar Pelantikan dan Upgrading 3 Rayon Persiapan: Ciptakan Jiwa Disiplin Befikir Kritis
PMII UNU Kalbar Gelar Pelantikan dan Upgrading 3 Rayon Persiapan: Ciptakan Jiwa Disiplin Befikir Kritis. Foto/ISTIMEWA

KUBU RAYA, KALBAR SATU ID – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) UNU Kalbar sukses menggelar pelantikan 3 Rayon persiapan dan upgrading kepengurusan yang bertempat di Aula Universitas Nahdlatul, pada hari Sabtu, 5 Februari 2022.

Kegiatan dengan tema “Menciptakan kepengurusan yang kreatif berjiwa entrepreneur disiplin dan berpikir kritis” ini sukses melantik tiga Rayon persiapan yaitu Rayon persiapan Imam Al-Ghazali, Rayon persiapan Khulafaur Rasyidin, dan Rayon persiapan Kyai Hasyim Asy’ari.

Bacaan Lainnya

Dalam kegiatan ini dihadiri oleh pengurus cabang PMII Kubu Raya, pengurus Rayon persiapan Uwais Al-Qarni serta perwakilan kader PMII dari seluruh komisariat dan rayon se-Kota Pontianak.

Baca juga: Melalui Musyawarah Cabang, IKA PMII Kayong Utara Resmi Dibentuk

Siti Komaria, ketua panitia mengatakan” alhamdulillah 80 orang dari total keseluruhan tiga Rayon persiapan komisariat Nahdatul Ulama ini resmi dilantik dan berjalan dengan lancar”. Ungkapnya.

“Acara pelantikan yang di sertai dengan upgrading ini diharapkan dapat menumbuhkan semangat dan memberikan tupoksi dari setiap struktural yang ada di rayon.” Jelasnya.

Ketua PC PMII Kubu Raya Ismail, S.Ap megungkapkan, dirinya menaruh harapan besar kepada tiga rayon persiapan yang sudah dilantik bisa bersaing dengan PMII di luar dan lebih eksis lagi karena rayon merupakan struktural terbawah di PMII yang bersentuhan langsung dengan kader.

Baca juga: Ketum PBNU Idealnya Pernah Berproses di IPNU, PMII atau GP Ansor

“Saya berpesan kepada sahabat-sahabati rayon persiapan harus lebih ekstra dan melakukan banyak konsultasi ke komisariat atau ke cabang, terutama para ketua rayon persiapan dikarenakan menjadi seorang ketua itu tidak gampang, bagaimana bisa membawa kader menjadi kader yang militan. ” Ungkap Ismail.

Ketua komisariat PMII UNU KALBAR Ach Sukron mengatakan, Selamat atas dilantiknya Semoga amanah, dan mendorong adanya mental yang mandiri kreatif, inovatif, dan bertanggung jawab disiplin dan tidak mudah menyerah, merawat kader-kader nya supaya menjadi kader militan yang lebih dalam pengetahuan di PMII.

Baca juga: Hadiri Raker dan Musker I, Bahasan: PCNU Bisa Bersinergi dengan Pemerintah Kota Pontianak

Baca juga: Dinilai Hina Kalimantan, PA GMNI Kalbar Minta Edy Mulyadi diberi Punishment

Sukron juga menambahkan, Bahwa dirinya sangat setuju dengan tema yang diangkat dalam kegiatan ini” Menciptakan kepengurusan yang kreatif berjiwa entrepreneur disiplin dan berfikir kritis “.

“ini artinya gerakan sahabat-sahabat harus sesuai dengan tema yang sudah di angkat di kegiatan pelantikan dan Upgading ini. Jelasnya.

“Harapan saya, pengurus 3 Rayon yang sudah di lantik ini lebih semangat lagi untuk berkhidmat di PMII selama 1 priode dan setelah selesai 1 priode harus sudah ada yg mengantikan dengan kepengurusan baru yang benar-benar paham ke-PMIIAN”. Pungkasnya.

Ikuti Berita dan Artikel terbaru KALBAR SATU ID di GOOGLE NEWS

Pos terkait