Ketua DPC PDI-P KKR Pastikan Pembentukan Badan Partai dan Satgas Rampung Bulan Juli

  • Whatsapp
Ketua DPC PDI-P KKR Pastikan Pembentukan Badan Partai dan Satgas Rampung Bulan Juli
ISTIMEWA/Ketua DPC PDI-P KKR Pastikan Pembentukan Badan Partai dan Satgas Rampung Bulan Juli

KALBARSATU.ID – Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kubu Raya Agus Sudarmansyah memastikan siap untuk membentuk badan-badan partai, sebagaimana yang diinstruksikan Ketua DPD PDI Perjuangan Kalbar Lasarus. Kesiapan yang sama dikatakan Agus juga berlaku pada perekrutan satuan tugas (satgas) partai.

Kepastian soal kesiapan melakukan perekrutan satgas dan pembentukan badan-badan partai tersebut disampaikan Agus saat Rapat Tiga Pilar PDI Perjuangan Kubu Raya di Kantor DPC PDI Perjuangan Kubu Raya, Sabtu (4/7/2020) siang. Dirinya bahkan menyanggupi untuk menyelesaikan dua tugas tersebut sebelum berakhirnya bulan Juli 2020.

Bacaan Lainnya

“Beberapa badan partai memang sudah terbentuk, makanya kita pastikan siap untuk memenuhi tugas itu. Tinggal di-SK-kan saja. Beberapa yang sudah itu seperti BP Pemilu, BPEK, BBHAR, BSPN, dan Baguna. Jadi, untuk memenuhi lima badan yang disyaratkan minimal oleh konstitusi partai, kita hanya tinggal membentuk Badiklat. Nah, kemudian untuk satgas, kita siap merekrut minimal 50 orang. Juli semuanya tuntas, baik satgas maupun badan-badan,” katanya di Kantor DPC PDI Perjuangan Kubu Raya, Jalan Wonodadi, Kecamatan Sungai Raya.

Agus menambahkan, selain membahas perekrutan satgas dan pembentukan badan-badan partai, pada pertemuan tersebut PDI Perjuangan juga membahas sejumlah perihal lain. Di antaranya soal situasi politik nasional yang sedikit merugikan PDI Perjuangan, penguatan ideologi Pancasila kepada jajaran pengurus partai dan kader, dan soal konsolidasi organisasi yang masih belum tuntas dilaksanakan.

“Pada pertemuan tadi, kita membahas isu-isu nasional yang sedang hangat baru-baru ini. Untuk menyikapinya, kami meminta segenap kader dan simpatisan agar tetap tenang dan jangan bereaksi berlebihan. Kemudian, soal penguatan ideologi Pancasila. Lalu, tentang konsolidasi organisasi yang masih belum selesai dilakukan walaupun progresnya sampai saat ini sudah 90 persen lebih,” pungkas Ketua DPRD Kubu Raya tersebut.

Rapat tiga pilar itu tampak dihadiri pilar eksekutif sekaligus Bendahara DPD PDI Perjuangan Kalbar Sujiwo. Hadir pula pada kesempatan tersebut anggota DPRD Provinsi Kalbar dari fraksi PDI Perjuangan Bambang Ganefo Putra.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan