Cegah Lonjakan Covid-19, Bahasan Tinjau Vaksinasi di Ponpes Walisongo Pontianak

  • Whatsapp
Para santri mendapat vaksinasi yang digelar di Pondok Pesantren Walisongo
Para santri mendapat vaksinasi yang digelar di Pondok Pesantren Walisongo

KALBAR SATU- Vaksinasi Covid-19 terus gencar dilaksanakan oleh berbagai pihak. Tak terkecuali di pondok-pondok pesantren. Seperti yang digelar di Pondok Pesantren Walisongo di Jalan Ampera Kelurahan Sungai Bangkong Kecamatan Pontianak Kota, Kamis (25/11).

Wakil Wali Kota Pontianak Bahasan  menjelaskan seluruh santri yang mendaftar untuk divaksin sudah mendapat persetujuan dari orang tua atau wali santri sesuai dengan mekanisme vaksinasi bagi anak-anak.

Bacaan Lainnya

“Saya berharap pada kesempatan ini adik-adik jangan ada yang merasa terpaksa, jangan pula ada rasa takut atau kuatir untuk divaksin,” ujarnya.

Baca juga: Hasil Analisis KLHK Terkait Banjir Besar di Kalimantan Barat

Baca juga: Sebanyak 43.007 Jiwa di Kapuas Hulu Terdampak Banjir

Saat ini, lanjutnya, capaian vaksinasi di Kota Pontianak tercatat 74,83 persen. Persentase ini dinilainya cukup tinggi jika dibandingkan dengan kabupaten/kota lainnya di Provinsi Kalbar. Sebagaimana yang ditargetkan, vaksinasi Covid-19 di akhir tahun 2021 diharapkan bisa mencapai 80 persen. Meski vaksinasi terus digalakkan dan diperluas, ia mengingatkan masyarakat untuk tetap waspada dan tidak mengabaikan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari.

“Tujuannya untuk menjaga dan mengendalikan serta mengawasi agar pandemi Covid-19 tidak terjadi lonjakan kembali,” ungkap Bahasan.

Baca juga: WHATSAPP Bisa Download Sertifikat Vaksin Covid-19, Begini Caranya

Baca juga: Twibbon Hari Guru Nasional 2021 PGRI dan Kemendikbud

Antusias warga untuk divaksin Covid-19 masih cukup tinggi. Oleh sebab kegiatan vaksinasi ini terus gencar dilaksanakan, terutama di titik-titik yang ramai dikunjungi.

“Mudah-mudahan dengan gencarnya vaksinasi ini akan membentuk kekebalan kelompok atau herd immunity,” tutupnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

4 Komentar