Jelang Konferda, Sejumlah Nama Calon Ketua PA GMNI Kalbar Klaim Dukungan

Jelang Konferda, Sejumlah Nama Calon Ketua PA GMNI Kalbar Klaim Dukungan
Ilustrasi

PONTIANAK, KALBAR SATU – Jelang Konfrensi Daerah Dewan Pengurus Daerah Persatuan Alumni GMNI Kalimantan Barat (Konferda DPD PA GMNI Kalbar) ke-3, sejumlah nama klaim sudah mendapat dukungan dari DPC PA GMNI.

Konferda DPD PA GMNI Kalbar yang dijadwalkan pada 12 – 13 Februari 2022 mendatang akan diikuti oleh sejumlah alumni GMNI dari 14 Dewan Pengurus Cabang ( DPC ) PA GMNI Kabupaten Kota se-Kalbar.

Bacaan Lainnya

Baca Juga: DPC GMNI Manokwari Beralih Haluan ke Barisan Arjuna-Dendy, Ada Apa?

Sejumlah nama yang muncul sebagai calon Ketua DPD PA GMNI Kalbar priode 2022 -2027 antara lain, Andre WP, M.Darussalam, Hermawansyah, Muhammad Isa, Uray Emma Yaniaris, DR. Martoyo, Pradono dan Iis Sabahudin.

Bahkan beberapa nama di atas sudah berkomunikasi dan mengklaim mendapat dukungan dari DPC PA GMNI Kabupaten- Kota se Kalimantan Barat.

Sebelumnya, Ketua Panitia mengatakan dalam pelaksanaan Konferda PA GMNI Kalbar nantinya Pengurus DPD PA GMNI Kalbar akan mengundang seluruh alumni GMNI yang tersebar di Kalbar dan luar Kalbar.

Baca Juga: PA GMNI Apresiasi Penanganan Banjir di Kalbar

“Kurang lebih 14 DPC PA GMNI di Kalbar akan mengikuti pelaksanaan Musda PA GMNI ke 3 ini,” ujarnya, Kamis 6 Januari 2022.

Berbagai persiapan, disebutkannya, sudah dilakukan Pengurus DPD menjelang pelaksanaan Konferda PA GMNI Kalbar ke -3 tersebut.

“Persiapan tersebut antara lain pembentukan panitia dan teknis pelaksanaan Konferda PA GMNI Kalbar ke -3 sudah mulai dibahas DPD PA GMNI Kalbar,” tambahnya.

Mawardi mengatakan pelaksanaan konferda nantinya akan dibuka oleh ketua umum atau Sekjend DPP PA GMNI yang baru saja terpilih pada Kongres PA GMNI di Bandung pada Desember 2021 lalu.

“Untuk Konferda DPD PA GMNI Kalbar panitia sudah berkomunikasi dengan DPP PA GMNI rencana nanti dihadiri oleh Ketua Umum DPP atau Sekjend PA GMNI yaitu Profesor Arif Hidayat Ketua Mahkama Konstitusi dan Kang Abdi Yohana,” katanya.

Dijumpai terpisah, Sekretaris DPD PA GMNI Kalbar, Andre Yuen pelaksanaan koferda saat ini harus mempunyai orientasi subtansi yang menghasilkan rumusan rekomendasi terhadap permasalah daerah khususnya permasalahan sumber daya manusia sangat penting diperhatikan

”Pelaksanaan Konferda DPD PA GMNI Kalbar saat ini harus merumuskan rekomendasi solusi permasalahan di daerah Kalbar semisal peningkatan sumber daya manusia di kalbar,” ujarnya.##

Ikuti Berita dan Artikel terbaru KALBAR SATU ID di GOOGLE NEWS

Pos terkait