Wakil Wali Kota Pontianak Bahasan Minta Kelurahan Jadi Garda Terdepan Cegah Narkoba

Bahasan Wakil Wali Kota Pontianak
Wakil Wali Kota Pontianak Bahasan melaunching Kelurahan Pal Lima Bersinar (Bersih dari Narkoba), Selasa (28/12/2021),- FOTO/istimewa.

PONTIANAK, KALBAR SATU – Kelurahan Pal Lima Kecamatan Pontianak Barat dicanangkan sebagai Kelurahan Bersih dari Narkoba (Bersinar). Kelurahan Bersinar Pal 5 (Lima) dicanangkan oleh Wakil Wali Kota Pontianak Bahasan di Aula Kolam Renang Delta Pontianak Barat, Selasa 28 Desember 2021.

Bahasan menilai pencanangan Kelurahan Pal Lima sebagai Kelurahan Bersinar sebagai upaya mencegah dan memberantas penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba. Kelurahan harus menjadi garda terdepan untuk melakukan pencegahan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

Bacaan Lainnya

“Upaya itu perlu dilakukan karena kejahatan narkoba semakin berkembang, baik dari segi kualitas maupun kuantitas,” ujarnya.

Baca juga: Bahasan Pimpin Razia Prostitusi, Sebelas Orang diamankan di Hotel Aston Pontianak

Baca juga: Cegah Lonjakan Covid-19, Bahasan Tinjau Vaksinasi di Ponpes Walisongo Pontianak

Baca juga: Ngeri! Ternyata Peredaran Narkotika 80 Persen Dikendalikan dari Lapas

Menurutnya, peredaran dan penyalahgunaan narkoba menjadi ancaman yang sangat serius bagi masyarakat. Pihaknya berkomitmen untuk memerangi penyalahgunaan dan peredaran narkoba sebab dampak yang ditimbulkan sangat merugikan bagi semuanya, bahkan merusak sendi-sendi kehidupan kalau seandainya ada warga di lingkungan tersebut yang terpapar. Ia mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama memerangi narkoba yang sudah banyak memakan korban.

“Hal ini menjadi tantangan kita semua bagaimana kita bisa mendeteksi, mengeliminir, jangan sampai ada warga terpapar narkoba,” ungkap Bahasan.

Bahasan berharap peran ketua RT, RW, tokoh masyarakat dan warga di lingkungan masing-masing ikut peduli dan tanggap apabila menemukan warganya yang dicurigai terpapar narkoba. Demikian pula bagi para orang tua, dirinya mengingatkan, kalau ada anak-anak atau remaja yang tingkah lakunya mencurigakan, jarang di rumah, para orang tua sudah sepatutnya mewaspadai jika menemukan hal demikian.

Baca juga: Tangkap Tersangka Penyalahgunaan Narkoba di Sanggau

Baca juga: Wawako Bahasan Ingatkan Warga Tetap Waspada Covid-19

“Deteksi sedini mungkin apabila orang-orang di sekitar kita ada yang mungkin terpapar penyalahgunaan narkoba sehingga bisa segera ditangani,” pungkasnya.

Ikuti Berita dan Artikel terbaru KALBAR SATU ID di GOOGLE NEWS

Pos terkait