Peringati Hari Sumpah Pemuda, BEM FH Untan Pontianak Gelar Webinar Nasional Anti Hoax

  • Whatsapp
BEM FAKULTAS HUKUM UNTAN PONTIANAK
Peringati Hari Sumpah Pemuda, BEM FH Untan Pontianak Gelar Webinar Nasional Anti Hoax.

KALBAR SATU ID, Pontianak – Dalam rangka memperingati Sumpah Pemuda Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Hukum (FH) Universitas Tanjungpura (Untan) Kota Pontianak menggelar Webinar Nasional Anti Hoax pada 28 Oktober 2021 dengan tema; Peran Generasi Muda dalam Menanggulangi Berita Hoax.

Melihat perkembangan teknologi informasi dan komunikasi serta memperhatikan berbagai fenomena yang timbul akibatnya, BEM FH Untan melihat permasalahan berita hoax yang semakin marak di era reformasi ini.

Bacaan Lainnya

Menanggapi permasalahan diatas, BEM FH Untan mencoba melaksanakan kegiatan yang dapat menjadi wadah diskusi untuk mengedukasi generasi muda agar mampu berperan mencegah berita hoax.

Baca juga: DPM dan BEM Sahkan AD/ART KBM Fakultas Hukum Untan Pontianak

Kegiatan yang dilaksanakan secara daring tersebut akan dibuka oleh Prof Garuda Wiko Rektor Universitas Tanjungpura. Agenda tersebut akan dihadiri oleh beberapa narasumber tingkat daerah dan nasional yang ahli dibidang kominikasi.

Narasumber kegiatan tersebut antara lain Samuel Abrijani Pangerapan dari Dirjen Aplikasi dan Informatika Kemkominfo RI, Irjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono selaku Kepala Divisi Humas Polri, Dr Masyhudi Kepala Kejaksaan Tinggi Kalbar, Rustika Herlambang dari Direktur Kominikasi Indonesia Indicator.

Baca juga: KKN Fakultas Hukum Untan Gelar Seminar Kesehatan di SDN 7 Sebatan

Webinar yang menghadirkan berbagai tokoh tersebut akan dimoderatori oleh Drs. Agus Rianto yang mana acara tersebut sekaligus menjadi kampanye Anti Hoax. Acara tersebut juga akan dipandu oleh MC Relin Megrina Anggia Putri Generasi Pesona Indonesia 2018.

Agenda tersebut dilaksanakan secara daring melalui Zoom Metting pada pukul 08.30 WIB – selesai pada Kamis 28 Oktober 2021. Agenda tersebut bersifat terbuka untuk umum dan bagi yang ingin bergabung dapat mendaftarkan diri pada link https://bit.ly/WebinarAntihoax.

Baca juga: Mahasiswa KKN Desa Tempatan Fakultas Hukum Untan Gelar Sunatan Massal

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

1 Komentar