Gelar Rakercab, PC IPNU Kubu Raya Siap Wujudkan Organisasi Yang Solid dan Progresif

Gelar Rakercab, PC IPNU Kubu Raya Siap Wujudkan Organisasi Yang Solid dan Progresif
Gelar Rakercab, PC IPNU Kubu Raya Siap Wujudkan Organisasi Yang Solid dan Progresif. FOTO/istimewa.

KALBAR SATU ID, KUBU RAYA– Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kabupaten Kubu Raya gelar Rapat Kerja Cabang (Rakercab) ke 1 masa khidmat 2022-2024. Kegiatan yang bertempat di Ruang Rapat Wakil Bupati Kubu Raya tersebut, mengusung tema “Sinegritas Program Kerja Menuju Tata Kelola Organisasi Berkualitas” pada Sabtu, (01/10/22).

Abdusshomad, Ketua PC IPNU Kubu Raya menyampaikan bahwa Rakercab kesatu itu digelar untuk menentukan arah program organisasi IPNU di satu tahun kedepan.

Bacaan Lainnya

Baca juga: PMII Kubu Raya Serahkan Berkas Pemantau Pemilu 2024 ke Bawaslu

Baca juga: Gubernur Jawa Timur, Hj Khofifah Akan Berkunjung ke Kalimantan Barat, Ini Rencana Agendanya

“Penyegaran kepengurusan PAC yang sudah habis masa khidmatnya kita dahulukan serta pembentukan PAC yang masih belum terbentuk yaitu PAC Batu Ampar dan Terentang” kata Abdusshomad.

Selain itu, pengkaderan di masing-masing Pimpinan Anak Cabang (PAC) dan Pimpinan Komisariat (PK) ditingkatkan lagi. Karena kita organisasi pengkaderan maka itu adalah hal wajib yang harus kita laksanakan.

Baca juga: BNNK Kubu Raya Gelar Penguatan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika

“Karena IPNU merupakan organisasi terpelajar, jadi PC IPNU sekarang tidak hanya fokus di pondok pesantren atau di sekolah Madrasah, tetapi juga harus masuk ke sekolah negeri,” terangnya.

Baca juga: Gadis ABG Open BO via MiChat Terungkap Lewat Razia Prostitusi Online, Berapa Tarif Sekali Kencan? Simak Faktanya

Baca juga: PA GMNI Pontianak Gelar Dialog Publik Kepemiluan dan Kesajahteraan Masyarakat

Melihat zaman semakin maju, maka IPNU juga harus bisa mengimbangi perkembangan zaman ini. Diantara dengan pengembangan profesionalitas kader, IPNU akan menyiapkan program kerja yang sesuai tantangan zaman, yaitu pelajar design community dan jurnalistik.

Baca juga: Ponpes Darul Hikam Bersama PC IPNU-IPPNU Jember Gelar Seminar dan Bedah Buku Tentang Sedekah

“Dengan program yang mengarah pada penguatan profesionalitas dan militansi kader diharapkam semua lembaga pendidikan mengenal Organisasi IPNU yang selama ini mempunyai peran penting di kalangan pelajar, baik siswa, santri ataupun mahasiswa,” tutupnya

Ikuti Berita dan Artikel terbaru KALBAR SATU ID di GOOGLE NEWS

Pos terkait