Deklarasi Capres 2024, Gaspoll dan Milenial Usung Muhaimin Iskandar Memimpin Indonesia Kedepan

Deklarasi Capres 2024, Gaspoll dan Kalangan Milenial Usung Muhaimin Iskandar Memimpin Indonesia Kedepan
Deklarasi Capres 2024, Gaspoll dan Kalangan Milenial Usung Muhaimin Iskandar Memimpin Indonesia Kedepan. Foto/ISTIMEWA

Cirebon, KALBAR SATU ID – Relawan yang mengatasnamakan Gaspoll (Gus Muhaimin Asik Poll) menggelar Kopdar dan Deklarasi Relawan Gaspoll Cirebon pada Sabtu (29/1). Acara Kopdar dan Deklarasi diikuti oleh kalangan muda dan milenial dari berbagai macam komunitas, para konten kreator, serta pegiat seni dan budaya.

Turut hadir dalam deklarasi tersebut Ketua Gaspoll Nasional, Abdullah, Sekjend Fahmi Budiawan, Bendum Gaspoll Ilzam, Koordinator Gaspoll Jawa Barat Adik Wiriyanto, serta tokoh muda Cirebon Kang Hasan Basori.

Bacaan Lainnya

Koordinator Gaspoll Jawa Barat Adik Wiriyanto menekankan bahwa Gaspoll merupakan wadah bagi kalangan muda dan milenial untuk bersama-sama mengembangkan potensi, serta minat dan bakat.

Baca juga: Deklarasi Muhaimin Iskandar Siap Maju Dalam Kontestasi Pilpres 2024

“Gaspoll ini menjadi ruang silaturahim dan sekaligus mengembangkan potensi diri dan kelompok. Banyak sekali anak muda dan milenial khususnya di Jawa Tengah yang memiliki kreasi dan inovasi di dunia digital ini.

Ayo sama-sama kita gali dan kembangkan itu agar menjadi kekuatan. Karena ini adalah momentumnya anak muda. Kalau bukan sekarang, kapan lagi?, kata Adik kepada wartawan di sela-sela acara.

Ia menekankan bahwa Gaspoll mengapresiasi perjuangan yang selama ini dilakukan oleh Wakil Ketua DPR Muhaimin Iskandar, khususnya dalam merangkul dan memberdayakan kaum muda.

Baca juga: Lasarus Beberkan Alasan PDIP Kalbar Usulkan Puan jadi Capres 2024

“Gus Muhaimin selalu mendengar berbagai keluhan anak-anak muda dari berbagai wilayah di Indonesia. Karena itu, beliau mendorong agar pemerintah investasi besar-besaran kepada anak muda,” tukas Adik.

Deklarasi Muhaimin Iskandar Capres 2024

Berdasarkan hal itu, anak muda dan milenial se-Cirebon menaruh harapan yang besar kepada Wakil Ketua DPR Muhaimin Iskandar untuk memimpin Indonesia ke depan. Mereka mendeklarasikan Gus Muhaimin Iskandar maju dalam kontestasi Pilpres 2024.

Tokoh muda Cirebon Kang Hasan Basori menyatakan bahwa Muhaimin Iskandar merupakan paket komplit yang dimiliki Indonesia.

Baca juga: Rakercab Serentak, DPC PDI Perjuangan di Kalbar Usulkan Puan Jadi Capres 2024

Pertama, sosok yang memiliki pengalaman kepemimpinan yang lebih dari cukup. Diketahui, Gus Muhaimin merupakan sosok yang kaya pengalaman memimpin sejak masih muda. “Beliau kenyang pengalaman kepemimpinan di organisasi, di eksekutif, legislatif, serta pengalaman internasional. Berbekal itu beliau kami yakini dapat meramu pengalamannya untuk memimpin Indonesia,” jelasnya.

Kedua, Gus Muhaimin Iskandar merupakan sosok yang dapat diterima oleh semua kalangan. “Beliau sosok yang moderat, sehingga relatif dapat diterima oleh semua kalangan. Ini sangat diperlukan mengingat bangsa Indonesia yang sangat heterogen baik dari sisi agama, budaya, adat istiadat,” sambungnya.

Baca juga: Wakil Presiden RI KH Ma’ruf Amin Menjadi Ketua Majelis Tahkim atau Dewan Etik Muktamar NU ke-34

Ketiga, Gus Muhaimin Iskandar adalah sosok sipil yang nasionalis dan religius. “Ketokohan beliau sebagai santri/sipil yang nasionalis sudah teruji dan itu diperlukan oleh bangsa Indonesia ke depan,” tukasnya.

Keempat, Gus Muhaimin Iskandar adalah Ketua Umum partai (PKB) yang sawt ini memiliki mesin yang siap memenangkan Pemilu 2024. “Partai yang dipimpin Gus Muhaimin kami lihat telah mengakar kuat. Bukan mustahil akan memenangkan Pemilu 2024 nanti,” ujarnya.

Baca juga: Pasangan Calon Presiden – Wakil presiden 2024

“Paket komplit yang dimiliki Gus Muhaimin tersebut sangat dashyat apabila terus diramu, disosialisasikan kepada masyarakat, khususnya kepada kalangan milenial. Karena itu pula, kami akan Gaspoll keliling ke komunitas pemuda untuk lebih mengenalkan sosok Gus Muhaimin melalui program-program yang asyik dan menyentuh mereka,” jelas Hasan.

Ikuti Berita dan Artikel terbaru KALBAR SATU ID di GOOGLE NEWS

Pos terkait