GESMA 89 Salurkan Bantuan Selama Bulan September dan Awal Oktober 2022

GESMA 89 Salurkan Bantuan Selama Bulan September dan Awal Oktober 2022
GESMA 89 Salurkan Bantuan Selama Bulan September dan Awal Oktober 2022. Foto/istimewa.

KALBAR SATU ID, DAERAH – Paska Covid-19 banyak masyarakat membutuhkan sentuhan bantuan. Hal itu dilakukan oleh Gerakan Sosial Masyarakat (GESMA) 89 menyalurkan bantuan baik berupa barang dan donasi selama bulan September dan awal Oktober di beberapa tempat.

Hendri selaku Ketua GESMA 89 mengatakan selama bulan September ini pihaknya telah menyalurkan bantuan berupa beras dan uang tunai kepada masyarakat yang membutuhkan.

Bacaan Lainnya

Baca juga: PA GMNI Pontianak Gelar Dialog Publik Kepemiluan dan Kesajahteraan Masyarakat

Baca juga: Pembangunan Duplikasi Jembatan Kapuas I Dibarengi Pelebaran Jl Sultan Hamid II

“Tak terlepas kami ucapkan kepada para donatur tetap GESMA 89 sampai saat ini selalu mendonasikan rejeki nya untuk membantu masyarakat yang membutuhkan,” katanya saat dikonfirmasi pada Senin, 3 Oktober 2022.

Hendri memaparkan beberapa tempar yang ia salurkan kepada masyarakar diantaranya; Bantuan beras kepada warga di Desa Pal IX, Jeruju Besar, Parit Baru, Radak Satu, Desa Radak, Panti Asuhan Murah Hati Desa Bakung, Skunder C, dan para janda atau warga yang tidak mampu.

Baca juga: Hari Kesaktian Pancasila 2022, Lasarus Ingatkan Soal Kemajuan Bangsa

Sedangkan bantuan berupa donasi diselurkan kepada warga yang sakit yang membutuhkan seperti; Bapak Sanair Desa Punggur Kecil akibat laka lantas, Ananda Rayyan Desa Pal VI sebanyak dua kali karena sakit kelainan liver semakin parah, Bapak Akhiong yang hidupnya sebatang kara dan sakit-sakitan, Ibu Simpor Desa Ambawang, Bapak Rahmad yang lumpuh di Batu Layang.

Ada juga Bapak Kasno Desa Radak yang sakit diabet, bapak Arif yang akan masuk Rumah Sakit di Kubu Raya, bapak Alex Desa Parit Baru korban dari kebakaran, bapak Safei Desa Parit Adam yang hidupnya sendirian, Bapak Kalut desa Kuala Dua karena mengalami kanker, ibu Hendriati Desa Durian yang telah operasi kista.

Baca juga: Maria Lestari: Empat Pilar Kebangsaan Adalah Satu Kesatuan Wujudkan Masyarakat Sejahtera

Baca juga: Waspadai Predator! Guru Cabuli Santrinya di Tegal, Mengaku Sayang dan Sering Lihat Korban Mandi

Selain itu, GESMA 89 juga telah menyalurkan bantuan di beberapa pondok pesatren dan rumah ibadah yaitu bantuan sembako di Pondok Pesantren Nurul Ihwan Desa Sungai Malaya, Bantuan Sembako di Ponpes Damwa Desa Sungai Asam, bantuan donasi di Gereja Kemah Injil Desa penanaman pohon di Pondok Pesatren Habib Toha.

Baca juga: Cornelis Dorong Sujiwo Maju di Pilkada Kubu Raya 2024

Tak hanya itu saja, bantuan Kayu Belian untuk perbaikan rumah desa Kuala Dua, dan program Jumat Pagi Berkah berbagi kepada Juru Parkir, Tukang di Pasar Pagi dan Pasar Buah di Parit Baru.

Ikuti Berita dan Artikel terbaru KALBAR SATU ID di GOOGLE NEWS

Pos terkait